Setelah Jual Lisensi ke BB Merah Putih, Ini Langkah BlackBerry Berikutnya

Ellavie Ichlasa Amalia    •    Senin, 02 Oct 2017 14:07 WIB
blackberry
Setelah Jual Lisensi ke BB Merah Putih, Ini Langkah BlackBerry Berikutnya
BlackBerry telah menjual lisensi keamanan pada NTD. (AFP PHOTO / Josep LAGO)

Metrotvnews.com, Jakarta: Yangzhou New Telecom Science and Technology Company (NTD) menjadi perusahaan pertama yang mendapatkan lisensi BlackBerry Secure. Perusahaan asal Yangzhou dan Beijing itu merupakan perancang elektronik yang memproduksi smartphone juga perangkat Internet of Things (IoT). 

Dengan lisensi ini, perangkat yang dibuat oleh NTD akan dapat dijual sebagai perangkat dengan label "BlackBerry Secure". BlackBerry menjelaskan, ini merupakan kelanjutan dari kesepakatan yang telah mereka buat dengan BB Merah Putih di Indonesia, Optemius di India dan TCL. Ketiga perusahaan itu memiliki lisensi untuk membuat dan menjual smartphone dengan merek BlackBerry. 

“Ini menandakan fase berikutnya dari strategi lisensi kami, yang difokuskan untuk memungkinkan vendor membawa perangkat komunikasi yang bukan hanya aman, tetapi BlackBerry Secure kepada pasar,” dikatakan Alex Thurber, senior wakil presiden dan general manager Mobility Solutions, BlackBerry, dalam keterangan resmi kepada Metrotvnews.com

Lisensi BlackBerry Secure memberikan solusi keamanan yang tertanam dalam sebuah perangkat, mulai dari smartphone, perangkat IoT dan produk pabrikan lainnya. BlackBerry mengklaim, adanya lisensi ini akan membuat sebuah perangkat memiliki keamanan yang terbaik di kelasnya. 

“Dengan meningkatnya berbagai kegiatan hacking dan ancaman berbahaya lainnya yang mengincar seluruh perangkat yang terhubung, kami bangga dapat menawarkan smartphone BlackBerry Secure kepada pelanggan kami,” kata Eugene Li, CEO NTD. "Tingkat keamanan ini akan memberi ketenangan pada pelanggan saat berkomunikasi."

Produk pertama dari hasil kerja sama ini adalah sebuah smartphone yang diperkirakan bisa meluncur pada awal 2018. Selain memiliki software keamanan dari BlackBerry, smartphone ini juga akan dilengkapi dengan teknologi kolaborasi bisnis dari Equiis Technologies Switzerland AG dari Zurich.

“Kerja sama antara BlackBerry dan NTD untuk mengintegrasikan platform BlackBerry Secure dengan Equiis Secure Enterprise Collaboration Suite menyediakan ekosistem operator selular dan integrator sistem kami penawaran terbaik di kelasnya untuk klien perusahaan mereka,” kata Derek Roga, CEO Equiis Technologies Switzerland AG.


(MMI)

Video /