Mirroring Akun Media Sosial, Apa Maksudnya?

Ellavie Ichlasa Amalia    •    Rabu, 04 Oct 2017 18:18 WIB
media sosialtwitterinstagramnikita mirzani
Mirroring Akun Media Sosial, Apa Maksudnya?
Anda bisa menghubungkan akun Instagram dengan akun Twitter. (Marketing Land)

Metrotvnews.com, Jakarta: Nikita Mirzani dilaporkan ke Polda Sumatera Selatan oleh Advokat Al Islam NKRI terkait screenshot dari akun Twitter-nya yang dianggap mencemarkan nama baik Panglima TNI Gatot Nurmatyo. Namun, Nikita membantah telah membuat kicauan itu. 

"Selama ini, timeline saya di Twitter adalah mirroring dari Instagram. Dan sama sekali tidak pernah menulis tweet seperti yang dimaksud," ujar Nikita pada akun Instagramnya. 

Lalu, apa yang dia maksud dengan mirroring? Itu adalah kegiatan menghubungkan akun satu media sosial dengan akun dari media sosial lainnya.

Sehingga, ketika Anda mengunggah sebuah post di satu media sosial, post ini juga akan secara otomatis muncul di media sosial lain. Dalam kasus ini, begitu Nikita mengunggah konten baru di Instagram, unggahan ini juga akan muncul di Twitter. 

Biasanya, orang yang menghubungkan beberapa akun media sosialnya adalah tokoh masyarakat atau pelaku bisnis yang ingin mengiklankan produknya melalui media sosial. Alasan utamanya adalah untuk menghemat waktu.

Saat ini, ada begitu banyak media sosial yang bisa Anda gunakan, mulai dari Facebook, Instagram, Twitter, Path, hingga Snapchat. Jika Anda harus mengunggah konten yang sama ke semua media sosial tersebut, tentunya akan memakan waktu yang tidak sebentar.

Tidak hanya itu, jika Anda adalah administrator dari akun media sosial dengan pengikut dalam jumlah banyak, maka Anda juga harus berinteraksi dengan komentator. Karena itu, untuk menghemat waktu, biasanya administrator akan menghubungkan akun beberapa media sosial sekaligus.

Dengan begitu, ketika Anda mengunggah sebuah post baru, post itu akan secara otomatis terunggah di media sosial lain. 


(MMI)

Video /