Mirroring Akun Media Sosial, Apa Maksudnya?

Ellavie Ichlasa Amalia    •    Rabu, 04 Oct 2017 18:18 WIB
media sosialtwitterinstagramnikita mirzani
Mirroring Akun Media Sosial, Apa Maksudnya?
Anda bisa menghubungkan akun Instagram dengan akun Twitter. (Marketing Land)

Metrotvnews.com, Jakarta: Nikita Mirzani dilaporkan ke Polda Sumatera Selatan oleh Advokat Al Islam NKRI terkait screenshot dari akun Twitter-nya yang dianggap mencemarkan nama baik Panglima TNI Gatot Nurmatyo. Namun, Nikita membantah telah membuat kicauan itu. 

"Selama ini, timeline saya di Twitter adalah mirroring dari Instagram. Dan sama sekali tidak pernah menulis tweet seperti yang dimaksud," ujar Nikita pada akun Instagramnya. 

Lalu, apa yang dia maksud dengan mirroring? Itu adalah kegiatan menghubungkan akun satu media sosial dengan akun dari media sosial lainnya.

Sehingga, ketika Anda mengunggah sebuah post di satu media sosial, post ini juga akan secara otomatis muncul di media sosial lain. Dalam kasus ini, begitu Nikita mengunggah konten baru di Instagram, unggahan ini juga akan muncul di Twitter. 

Biasanya, orang yang menghubungkan beberapa akun media sosialnya adalah tokoh masyarakat atau pelaku bisnis yang ingin mengiklankan produknya melalui media sosial. Alasan utamanya adalah untuk menghemat waktu.

Saat ini, ada begitu banyak media sosial yang bisa Anda gunakan, mulai dari Facebook, Instagram, Twitter, Path, hingga Snapchat. Jika Anda harus mengunggah konten yang sama ke semua media sosial tersebut, tentunya akan memakan waktu yang tidak sebentar.

Tidak hanya itu, jika Anda adalah administrator dari akun media sosial dengan pengikut dalam jumlah banyak, maka Anda juga harus berinteraksi dengan komentator. Karena itu, untuk menghemat waktu, biasanya administrator akan menghubungkan akun beberapa media sosial sekaligus.

Dengan begitu, ketika Anda mengunggah sebuah post baru, post itu akan secara otomatis terunggah di media sosial lain. 


(MMI)

Begini Performa Ponsel Selfie Xiaomi Redmi S2
Review Smartphone

Begini Performa Ponsel Selfie Xiaomi Redmi S2

2 weeks Ago

Xiaomi masuk industri smartphone selfie dengan merilis Xiaomi Redmi S2. Begini performanya. …

BERITA LAINNYA
Video /

Bagaimana Kami Menguji

Kami menguji produk dengan subjektif karena mengutamakan pengalaman penggunaan. Meski demikian, kesimpulan yang kami ambil juga didasari sejumlah data dari perangkat lunak tertentu yang kami gunakan untuk melihat kinerja produk.

Khusus untuk menguji perangkat keras dan perangkat lunak komputer, kami menggunakan konfigurasi yang identik untuk tiap produk. Berikut komponen testbed resmi Metrotvnews.com.

Hardware

  • Prosesor: Intel Core i7-7700K, AMD Ryzen 7 1800X
  • Motherboard: ASUS Z270F STRIX Gaming, MSI X370 Gaming Pro Carbon
  • VGA: MSI GTX 1080 Gaming X, ASUS RX 480 STRIX 8GB
  • RAM: Corsair Vengeance LPX 3200MHz (2x8GB)
  • Penyimpanan: Corsair Neutron XTi 240GB
  • PSU: Corsair RM850X
  • Case: MSI DIY Case
  • Monitor: ASUS PB287Q 4K, AOC C3583FQ
  • Keyboard: Logitech G900 Chaos Spectrum, Logitech G402 Hyperion Fury
  • Mouse: Logitech G440, Logitech G240
  • Headset: Logitech G430, Logitech G633

Software

Performa dan Baterai: PCMark 8, 3DMark, Crystal Disk Mark
Gaming: The Witcher 3: Wild Hunt, Ashes of Singularity, Tom CLancy's Ghost Recon Wildlands

Kami juga menggunakan metode pengujian yang sama untuk semua gadget. Meski di pasar tersedia beragam perangkat lunak benchmarking, kami hanya memilih tiga berdasarkan reputasi mereka yang diakui secara internasional, 3DMark dan PCMark 2.0.