Samsung Galaxy S9/S9+ Jadi yang Pertama Adopsi Snapdragon 845?

Lufthi Anggraeni    •    Rabu, 11 Oct 2017 10:14 WIB
samsung
Samsung Galaxy S9/S9+ Jadi yang  Pertama Adopsi Snapdragon 845?
Samsung Galaxy S9 dan S9 Plus dirumorkan akan menjadi perangkat pertama yang didukung chipset terbaru Qualcomm, Snapdragon 845.

Metrotvnews.com: Samsung Galaxy S9 dan Galaxy S9 Plus dirumorkan menjadi perangkat pertama yang akan didukung oleh chipset high-end terbaru Qualcomm Snapdragon 845. Rumor tersebut disampaikan jurnalis teknologi asal Rusia, Eldar Murtazin, melalui akun Twitternya.

Unggahan di Twitter Murtazin juga mengindikasikan bahwa model unggulan Samsung untuk tahun 2018 tersebut akan menjadi smartphone satu-satunya menggunakan chipset baru tersebut, selama periode waktu tertentu.

Hal ini serupa dengan peristiwa yang terjadi di awal tahun ini, saat Samsung membuat kesepakatan dengan Qualcomm. Samsung membeli seluruh chip Snapdragon 835 yang diproduksi kala itu, dan menggunakannya pada Galaxy S8 dan Galaxy S8 Plus.

Kesepakatan antara Samsung dan Qualcomm tersebut mengakibatkan LG harus menggunakan prosesor versi terdahulu, Snapdragon 821 pada LG G6 yang diluncurkan pada bulan Maret lalu. Penggunaan prosesor versi lebih lama tersebut dinilai Phone Arena menjadi penyebab dampak negatif pada penjualan perangkat.

Selain itu, Murtazin juga mengungkap pada tweetnya, bahwa Galaxy S9 akan diumumkan satu bulan lebih awal dibandingkan waktu pengumuman reguler Samsung. Umumnya, Samsung mengungkap model flagship barunya satu hari sebelum ajang MWC di Barcelona, Spanyol, dihelat pada akhir Februari atau awal Maret.

Unggahan Murtazin terkait waktu pengumuman Galaxy S9 satu bulan lebih awal jika dibandingkan tahun ini menimbulkan kebingungan. Kicauan Murtazin dapat mengindikasikan bahwa ponsel cerdas tersebut akan diumumkan sekitar 25 Februari, satu hari sebelum MWC 2018 dihelat.

Kemungkinan lainnya, tweet Murtazin juga mengindikasikan bahwa pengumuman Galaxy S9 akan dilaksanakan satu bulan dari sebelumnya, yaitu pada akhir Januari. Hingga saat ini, Samsung belum mengonfirmasi informasi tersebut.


(MMI)

Huawei Nova 2i, Jawaban 4 Kamera di Kelas Menengah
Review Smartphone

Huawei Nova 2i, Jawaban 4 Kamera di Kelas Menengah

1 week Ago

Huawei Nova 2i dilengkapi dengan 4 kamera. Inilah ulasan lengkap performanya. 

BERITA LAINNYA
Video /