Pengguna Android dan iOS Sudah Bisa Jajal Microsoft Edge

Ellavie Ichlasa Amalia    •    Jumat, 01 Dec 2017 15:40 WIB
microsoft
Pengguna Android dan iOS Sudah Bisa Jajal Microsoft Edge
Microsoft Edge kini bisa digunakan di Android dan iPhone.

Jakarta: Bulan lalu, Microsoft mengumumkan rencananya membawa peramban Edge ke perangkat iOS dan Android.

Tujuannya adalah untuk memperluas cakupan mereka pada perangkat mobile. Setelah tersedia dalam versi beta selama kurang lebih satu bulan, Edge akhirnya tersedia untuk iOS dan Android. 

Menurut laporan TechCrunch, versi mobile dari Edge menawarkan fitur serupa dengan versi untuk desktop atau tablet, seperti Favorites, Reading Lists dan New Tab Pages. Selain itu, versi mobile dari Edge juga bisa disinkronkan dengan versi PC melalui fitur "Continue on PC".

Edge untuk perangkat mobile juga akan menyinkronkan bookmarks, passwords dan reading list. Saat ini, versi mobile dari Edge tidak menyinkronkan tab yang sedang dibuka, meski menurut The Verge, Microsoft sedang mengembangkan fitur itu.

Sekarang, Edge untuk iOS hanya tersedia untuk iPhone dan tidak untuk iPad. Ini kabar gembira bagi para pengguna Windows 10 yang menggunakan Edge sebagai peramban utama mereka. 

Keputusan Microsoft untuk meluncurkan Edge untuk Android dan iOS merupakan bagian penting dari strategi mobile mereka. Perusahaan asal Redmond itu menyerah untuk memenangkan industri smartphone dengan ponselnya dan melupakan divisi mobile yang mereka buat setelah mengakuisisi Nokia.

Namun, keberadaan aplikasi Edge dan Cortana untuk iOS dan Android akan memudahkan pengguna Windows 10 untuk menyinkronkan data PC mereka dengan data pada perangkat mobile. 


(MMI)