Dompet TCash Sekarang Punya e-KYC, Apa Itu?

Lufthi Anggraeni    •    Selasa, 27 Mar 2018 17:54 WIB
telkomselT-Cash
Dompet TCash Sekarang Punya e-KYC, Apa Itu?
TCash versi baru diumumkan di Jakarta, Selasa 27 Februari 2018

Jakarta: TCash memperkenalkan versi baru TCash Wallet, dengan dukungan sejumlah fitur. Salah satunya adalah electronics-Know Your Customer (e-KYC). Fitur ini juga didukung oleh teknologi video call yang ditujukan sebagai alat bantu validasi via aktivitas tatap muka.

"Pengembangan aplikasi terbaru ini bertujuan memberikan pengalaman transaksi non-tunai yang lebih nyaman dalam rangka meningkatkan kepuasan pelanggan. Aplikasi terbaru ini juga mengusung filosofi Uniquely Indonesian, tercermin dari aplikasi yang banyak digunakan masyarakat," ujar CEO TCash Danu Wicaksana.

Untuk dapat memanfaatkan fitur e-KYC, pengguna cukup mengisi biodata, mengunggah foto KTP, dan melakukan video call dengan agen TCash via aplikasi. Fitur e-KYC ini mulai tersedia dalam apliasi TCash Wallet mulai 1 April 2018 mendatang.

Selain e-KYC, versi baru TCash Wallet juga dibekali dengan fitur bayar beli via ponsel, memungkinkan pengguna melakukan pembayaran tagihan seperti TV, internet, BPJS, PLN, PDAM dan Kartu Halo, melalui ponsel.

Sementara itu, dukungan teknologi Snap QR Code pada aplikasi TCash Wallet versi baru ini memungkinkan pengguna melakukan pembayaran di 5.000 outlet dengan memindah kode QR yang tersedia di lokasi merchant. Merchant yg mendukung fitur ini termasuk Es Teler 77, Halal Guys, dan Kopi Tuku.

Fitur ini juga dapat digunakan untuk melakukan pembayaran pembelian tiket transportasi pada layanan transportasi umum Bus Rapid Trans (BRT) di Semarang. TCash mengaku tengah dalam proses pengembangan untuk layanan transportasi lainnya.

Selain merchant makanan seperti kedai kopi dan toko kue, TCash juga menggandeng merchant di ranah lain seperti pasar modern untuk dapat menikmati layanan TCash Wallet versi baru, dengan fitur Snap QR Code ini.

Ke depannya, TCash menargetkan untuk menggandeng warung tradisional untuk dapat menghadirkan layanan ini keoada konsumennya.


(MMI)

ASUS Zenfone Max Pro M1, Pas untuk yang Suka Main Game Bareng
Review Smartphone

ASUS Zenfone Max Pro M1, Pas untuk yang Suka Main Game Bareng

2 hours Ago

Menjual daya tahan baterai yang awet dengan kebutuhan mobile gaming adalah perpaduan yang pas.

BERITA LAINNYA
Video /

Bagaimana Kami Menguji

Kami menguji produk dengan subjektif karena mengutamakan pengalaman penggunaan. Meski demikian, kesimpulan yang kami ambil juga didasari sejumlah data dari perangkat lunak tertentu yang kami gunakan untuk melihat kinerja produk.

Khusus untuk menguji perangkat keras dan perangkat lunak komputer, kami menggunakan konfigurasi yang identik untuk tiap produk. Berikut komponen testbed resmi Metrotvnews.com.

Hardware

  • Prosesor: Intel Core i7-7700K, AMD Ryzen 7 1800X
  • Motherboard: ASUS Z270F STRIX Gaming, MSI X370 Gaming Pro Carbon
  • VGA: MSI GTX 1080 Gaming X, ASUS RX 480 STRIX 8GB
  • RAM: Corsair Vengeance LPX 3200MHz (2x8GB)
  • Penyimpanan: Corsair Neutron XTi 240GB
  • PSU: Corsair RM850X
  • Case: MSI DIY Case
  • Monitor: ASUS PB287Q 4K, AOC C3583FQ
  • Keyboard: Logitech G900 Chaos Spectrum, Logitech G402 Hyperion Fury
  • Mouse: Logitech G440, Logitech G240
  • Headset: Logitech G430, Logitech G633

Software

Performa dan Baterai: PCMark 8, 3DMark, Crystal Disk Mark
Gaming: The Witcher 3: Wild Hunt, Ashes of Singularity, Tom CLancy's Ghost Recon Wildlands

Kami juga menggunakan metode pengujian yang sama untuk semua gadget. Meski di pasar tersedia beragam perangkat lunak benchmarking, kami hanya memilih tiga berdasarkan reputasi mereka yang diakui secara internasional, 3DMark dan PCMark 2.0.