HMD Global: Kamera Nokia Bakal Terima Update

Lufthi Anggraeni    •    Selasa, 31 Oct 2017 08:43 WIB
nokia
HMD Global: Kamera Nokia Bakal Terima Update
HMD Global dilaporkan berencana untuk menghadirkan antarmuka Lumia Camera pada seluruh smartphone Nokia.

Metrotvnews.com: HMD Global telah memiliki paten desain Lumia Camera UI sejak beberapa bulan lalu. Perusahaan asal Finlandia tersebut dilaporkan berencana untuk menghadirkan antarmuka Lumia Camera tersebut pada seluruh smartphone Nokia.

Konfirmasi terkait laporan tersebut disampaikan oleh Chief Product Manager HMD Global, Juho Sarvikas, mengungkap bahwa perusahaannya berencana untuk menggulirkan update aplikasi Camera pada seluruh smartphone Nokia dalam waktu dekat.

Sarvikas juga mengindikasikan bahwa update tersebut akan berbekal sejumlah fitur yang diklaim menjadikan Lumia Camera UI dapat diandalkan. Konfirmasi tersebut dinilai sebagai hal baik, mengingat aplikasi Camera pada smartphone karya HMD Global saat ini dinilai kurang baik saat digunakan.

Sayangnya, Phone Arena melaporkan hingga saat ini belum tersedia informasi terkait kehadiran aplikasi Camera baru yang menjadi bagian dari update Android 8.0 Oreo, atau akan digulirkan dalam update terpisah dan dalam pilihan waktu berbeda.

Sementara itu sebelumnya, HMD Global disebut tengah mempersiapkan sejumlah produk baru, termasuk smartphone unggulan Nokia 8 atau Nokia 9, dan smartphone berharga terjangkau, yaitu Nokia 2. Evan Blass mengunggah bocoran informasi terkait spesifikasi yang akan diusung oleh Nokia 2, termasuk dukungan baterai berkapasitas 4.000 mAh.

Nokia juga dilaporkan akan terfokus pada produksi smartphone dan menghentikan produksi kamera Virtual Reality (VR) karyanya, yaitu Ozo. Keputusan tersebut mengakibatkan sebanyak 310 pekerja di Finlandia, Amerika Serikat, dan Inggris, harus kehilangan pekerjaannya.


(MMI)