Anda Bisa Unduh Stiker Jokowi di LINE Sekarang

Ellavie Ichlasa Amalia    •    Selasa, 31 Oct 2017 17:12 WIB
line
Anda Bisa Unduh Stiker Jokowi di LINE Sekarang
Presiden Joko Widodo bersama para kreator.

Metrotvnews.com, Jakarta: Bekerja sama dengan dengan Kantor Staf Kepresidenan, LINE merilis stiker bertema LINE X Presiden Jokowi: Edisi Sumpah Pemuda.

Ini merupakan stiker pertama yang menampilkan kepala negara sebagai karakter di stiker LINE. Tujuan peluncuran stiker ini adalah untuk mendorong generasi muda untuk menyebarkan aspirasi positif. 

Stiker pemenang kompetisi ini dipilih oleh Presiden Joko Widodo sendiri. Dia memilih salah satu kreator sebagai pemenang dari 3 kreator yang mendapatkan suara terbanyak dalam pemilihan suara pada 5 Oktober lalu.

Tema stiker kali ini adalah Sumpah Pemuda. Sekumpulan stiker ini menunjukkan ucapan yang biasa Jokowi utarakan seperti "Kerja! Kerja! Kerja!"



"Membawa semangan Sumpah Pemuda, kami berharap pada pemuda-pemudi Indonesia dapat terinspirasi untuk terus membuka wawasan mengenai potensi berkreasi dalam dunia kreatif digital di Indonesia, serta mendorong mereka tidak hanya sebagai insan kreatif, tapi juga menjadi pelaku ekonomi digital yang produktif dan inspiratif dalam menghasilkan konten yang positif," kata Kepala Staf Kepresidenan, Teten Masduki. 

Selain tema Sumpah Pemuda, perlombaan stiker ini juga mengusung pesan pluralisme dan keberagaaman dari Indonesia. Stiker LINE X Presiden Jokowi: Edisi Sumpah Pemuda karya Edsants, Segocha dan Ichi Hikaru telah bisa diunduh mulai hari ini, Selasa (31/10/2017). Masa pengunduhan ini berlangsung selama 30 hari ke depan. Stiker yang telah diunduh bisa digunakan selama 90 hari sejak stiker diunduh. 



Untuk merayakan hari Sumpah Pemuda pada tanggal 28 Oktober lalu, Jokowi juga mengundang 3 kreator stiker yang mendapatkan suara terbanyak ke Istana Bogor. Salah satu tujuan acara ini adalah untuk mengumpulkan perwakilan dari generasi muda Indonesia dari berbagai komunitas, mulai dari pelaku industri kreatifsampai atlet muda Indonesia.

Jokowi juga ingin agar perayaan Sumpah Pemuda bisa menjadi waktu bagi pemerintah untuk mendengarkan aspirasi masyarakat, khususnya pelaku bidang ekonomi kreatif. 

"Kami harap, melalui stiker ini, semakin banyak lagi talenta lokal yang terinspirasi untuk menghasilkan karya yang positif di dunia digital ini dan terus berkontribusi untuk Indonesia," kata Business Development Director LINE Indonesia, Revie Sylviana. 


(MMI)

Penggemar Sejati Final Fantasy Boleh Main Dissidia Final Fantasy NT
Review Game

Penggemar Sejati Final Fantasy Boleh Main Dissidia Final Fantasy NT

23 hours Ago

Dissida Final Fantasy NT merupakan game sekaligus fan service bagi penggemar dan pengikut setia…

BERITA LAINNYA
Video /

Bagaimana Kami Menguji

Kami menguji produk dengan subjektif karena mengutamakan pengalaman penggunaan. Meski demikian, kesimpulan yang kami ambil juga didasari sejumlah data dari perangkat lunak tertentu yang kami gunakan untuk melihat kinerja produk.

Khusus untuk menguji perangkat keras dan perangkat lunak komputer, kami menggunakan konfigurasi yang identik untuk tiap produk. Berikut komponen testbed resmi Metrotvnews.com.

Hardware

  • Prosesor: Intel Core i7-7700K, AMD Ryzen 7 1800X
  • Motherboard: ASUS Z270F STRIX Gaming, MSI X370 Gaming Pro Carbon
  • VGA: MSI GTX 1080 Gaming X, ASUS RX 480 STRIX 8GB
  • RAM: Corsair Vengeance LPX 3200MHz (2x8GB)
  • Penyimpanan: Corsair Neutron XTi 240GB
  • PSU: Corsair RM850X
  • Case: MSI DIY Case
  • Monitor: ASUS PB287Q 4K, AOC C3583FQ
  • Keyboard: Logitech G900 Chaos Spectrum, Logitech G402 Hyperion Fury
  • Mouse: Logitech G440, Logitech G240
  • Headset: Logitech G430, Logitech G633

Software

Performa dan Baterai: PCMark 8, 3DMark, Crystal Disk Mark
Gaming: The Witcher 3: Wild Hunt, Ashes of Singularity, Tom CLancy's Ghost Recon Wildlands

Kami juga menggunakan metode pengujian yang sama untuk semua gadget. Meski di pasar tersedia beragam perangkat lunak benchmarking, kami hanya memilih tiga berdasarkan reputasi mereka yang diakui secara internasional, 3DMark dan PCMark 2.0.