Minuman Ini Ikut Jajal Terbang ke Mars

Cahyandaru Kuncorojati    •    Senin, 27 Nov 2017 10:29 WIB
air telah ditemukan di mars
Minuman Ini Ikut Jajal Terbang ke Mars
Mantan astronot NASA Clay Anderson memberikan kemungkinan mewujudkan obsesi Budweiser untuk membudidayakan bahan pembuatan bir di Planet Mars.

Jakarta: Hampir semua pihak berlomba  terbang ke planet Mars dan berencana membangun koloni di sana. Jika hal itu terlaksana, harus ada bahan makanan yang bisa diproduksi dan dikonsumsi di planet itu.

Merek minuman bir Budweiser adalah salah satu yang sangat terobsesi untuk bisa membudidayakan tanaman gandum di Mars. Rencana yang diumumkan sejak awal tahun ini beberapa hari lalu mulai mendapatkan titik terang.

Peneliti di Budweiser akan mengirimkan sampel tanaman gandum, bahan utama pembuatan bir dalam kargo yang dibawa terbang oleh roket SpaceX milik Elon Musk. Langkah ini rencananya akan dilaksanakan pada tanggal 4 Desember 2017 dari Pangkalan Udara Cape Canaveral di Florida, Amerika Serikat.

Gandum bakal bir tadi akan ikut terbang mengikuti orbit ke Stasiun Luar Angkasa Internasional selama 1 bulan, sebelum kembali ke bumi untuk dianalisis hasilnya. Peneliti bir di Budweiser ingin menemukan dampak dari gaya gravitasi yang ringan terhadap perkembangan gandum tadi.

Beberapa peneliti Budweiser juga akan diterbangkan ke Stasiun Luar Angkasa Internasional. Mereka akan melakukan analisis di labortatorium di sana. Di tahun 2011 merek bernama Ardberg juga pernah melakukan hal yang hampir sama. Perbedaannya, Adberg mengirimkan bir yang sudah siap minum ke ke Stasiun Luar Angkasa Internasional.

Meskipun obsesi Budweiser terlihat seperti bagian dari iklan atau usaha agar namanya populer, langkah ini bisa menjadi kontribusi dalam usaha manusia membangun koloni di planet merah tersebut.


(MMI)

Advan G3, Bodi Keren Speaker Mumpuni
Review Smartphone

Advan G3, Bodi Keren Speaker Mumpuni

6 days Ago

Advan adalah produsen smartphone¬†lokal yang bisa dibilang pejuang sejati.¬†

BERITA LAINNYA
Video /

Bagaimana Kami Menguji

Kami menguji produk dengan subjektif karena mengutamakan pengalaman penggunaan. Meski demikian, kesimpulan yang kami ambil juga didasari sejumlah data dari perangkat lunak tertentu yang kami gunakan untuk melihat kinerja produk.

Khusus untuk menguji perangkat keras dan perangkat lunak komputer, kami menggunakan konfigurasi yang identik untuk tiap produk. Berikut komponen testbed resmi Metrotvnews.com.

Hardware

  • Prosesor: Intel Core i7-7700K, AMD Ryzen 7 1800X
  • Motherboard: ASUS Z270F STRIX Gaming, MSI X370 Gaming Pro Carbon
  • VGA: MSI GTX 1080 Gaming X, ASUS RX 480 STRIX 8GB
  • RAM: Corsair Vengeance LPX 3200MHz (2x8GB)
  • Penyimpanan: Corsair Neutron XTi 240GB
  • PSU: Corsair RM850X
  • Case: MSI DIY Case
  • Monitor: ASUS PB287Q 4K, AOC C3583FQ
  • Keyboard: Logitech G900 Chaos Spectrum, Logitech G402 Hyperion Fury
  • Mouse: Logitech G440, Logitech G240
  • Headset: Logitech G430, Logitech G633

Software

Performa dan Baterai: PCMark 8, 3DMark, Crystal Disk Mark
Gaming: The Witcher 3: Wild Hunt, Ashes of Singularity, Tom CLancy's Ghost Recon Wildlands

Kami juga menggunakan metode pengujian yang sama untuk semua gadget. Meski di pasar tersedia beragam perangkat lunak benchmarking, kami hanya memilih tiga berdasarkan reputasi mereka yang diakui secara internasional, 3DMark dan PCMark 2.0.