Samsung Galaxy XCover4 Spesial untuk Konsumen Profesional

Lufthi Anggraeni    •    Rabu, 07 Feb 2018 07:31 WIB
samsung
Samsung Galaxy XCover4 Spesial untuk Konsumen Profesional
Samsung mengumumkan kehadiran Galaxy XCover4 di Indonesia.

Jakarta: Samsung Electronics Indonesia mengumumkan peluncuran Samsung Galaxy XCover4 di Indonesia. Smartphone ini diklaim ditujukan bagi pekerja profesional lintas industri dan dilengkapi cover pelindung berstandar militer Amerika Serikat MIL-STD 810G.

"Samsung GALAXY XCover4, ponsel pintar dengan cover pelindung khusus serta inovasi teknologi untuk menjadi solusi yang mampu memenuhi kebutuhan pekerja profesional,” ujar Head of B2BPT Samsung Electronics Indonesia Roy Nugroho.

Ketangguhan yang diusung Samsung Galaxy XCover4 didukung melalui kehadiran kemampuan tahan air dan debu, serta suhu ekstrem dan goncangan, dengan sertifikasi IP68. Perangkat ini juga didukung baterai berkapasitas 2.800 mAh.

Untuk kamera, smartphone ini hadir dengan bekal kamera belakang beresolusi 13MP, beraperture f/1.9 dan autofokus, serta didampingi oleh lampu flash LED. Selain itu, Galaxy XCover4 ini juga didukung oleh teknologi NFC, serta kamera depan beresolusi 5MP.

Samsung menghadirkan bekal layar berukuran 5 inci pada smartphone ini, diklaim didukung fitur sensitivitas layah sentuh tingkat tinggi, memungkinkan pengguna profesional di lapangan untuk dapat berinteraksi dan menavigasikan layar saat menggunakan sarung tangan.

Selain itu, Samsung XCover4 ini juga didukung KNOX Configure, memungkinkan perusahaan untuk mengonfigurasikan dan menyesuaikan perangkat Samsung dari jarak jauh via cloud sesuai dengan kebutuhan bisnis.

Untuk after sales service, Samsung juga menawarkan Samsung Mobile Care yang memberikan garansi dasar 2 tahun dengan syarat dan ketentuan yang berlaku. Samsung GALAXY XCover4 ditawarkan dalam beberapa variasi konektivitas, yaitu Wi-Fi, atau WiFi dan LTE.

Spesifikasi lain yang mendukung Samsung Galaxy XCover4 adalah kapasitas RAM 2GB RAM dan ruang penyimpanan 16GB, serta dukungan MicroSD berkapasitas hingga 256GB. Smartphone ini juga menggunakan sistem operasi Android 7.0 Nougat.


(MMI)

Bagaimana Kami Menguji

Kami menguji produk dengan subjektif karena mengutamakan pengalaman penggunaan. Meski demikian, kesimpulan yang kami ambil juga didasari sejumlah data dari perangkat lunak tertentu yang kami gunakan untuk melihat kinerja produk.

Khusus untuk menguji perangkat keras dan perangkat lunak komputer, kami menggunakan konfigurasi yang identik untuk tiap produk. Berikut komponen testbed resmi Metrotvnews.com.

Hardware

  • Prosesor: Intel Core i7-7700K, AMD Ryzen 7 1800X
  • Motherboard: ASUS Z270F STRIX Gaming, MSI X370 Gaming Pro Carbon
  • VGA: MSI GTX 1080 Gaming X, ASUS RX 480 STRIX 8GB
  • RAM: Corsair Vengeance LPX 3200MHz (2x8GB)
  • Penyimpanan: Corsair Neutron XTi 240GB
  • PSU: Corsair RM850X
  • Case: MSI DIY Case
  • Monitor: ASUS PB287Q 4K, AOC C3583FQ
  • Keyboard: Logitech G900 Chaos Spectrum, Logitech G402 Hyperion Fury
  • Mouse: Logitech G440, Logitech G240
  • Headset: Logitech G430, Logitech G633

Software

Performa dan Baterai: PCMark 8, 3DMark, Crystal Disk Mark
Gaming: The Witcher 3: Wild Hunt, Ashes of Singularity, Tom CLancy's Ghost Recon Wildlands

Kami juga menggunakan metode pengujian yang sama untuk semua gadget. Meski di pasar tersedia beragam perangkat lunak benchmarking, kami hanya memilih tiga berdasarkan reputasi mereka yang diakui secara internasional, 3DMark dan PCMark 2.0.