Samsung Galaxy S9+ Pakai Kamera iPhone X, Spesial di Tiongkok

Lufthi Anggraeni    •    Jumat, 13 Apr 2018 11:05 WIB
samsung
Samsung Galaxy S9+ Pakai Kamera iPhone X, Spesial di Tiongkok
TENAA merilis gambar Samsung Galaxy S9 dengan kamera ganda berposisi menyerupai iPhone X,

Jakarta: Samsung bukan pemain baru dalam menawarkan varian aneh dari ponselnya untuk pasar Tiongkok.

Pasar Tiongkok menjadi medan perjuangan bagi Samsung, dalam hal menarik perhatian konsumen di antara merek perangkat lain yang ditawarkan dengan harga terjangkau, di tengah merek lain seperti Huawei, Oppo, Vivo dan Xiaomi.

Salah satu upaya terbaru yang dilakukannya adalah dengan menghadirkan Galaxy S9 yang dilengkapi kamera belakang ganda milik S9+, namun disematkan dengan gaya serupa kamera belakang iPhone X, yaitu di sudut kiri atas bagian belakang ponsel.

Selain itu, ponsel ini dilaporkan telah menerima sertifikasi dari badan regulasi perangkat telekomunikasi Tiongkok, yaitu TENAA. Perangkat ini dibekali dengan spesifikasi serupa dengan Galaxy S9, serta mengusung dimensi dan bobot yang juga sama.

Ponsel cerdas unik ini mengusung kode SM-G8850, dan disebut sejumlah pihak berpotensi sebagai perangkat hasil perpaduan Galaxy S9 dan Galaxy S9+ versi mini. Sementara itu, Samsung Galaxy S9+ mini ini disebut hadir dalam dua versi dukungan RAM, yaitu 4G dan 6GB.

Belum tersedia informasi terkait dengan harga dan waktu kehadiran perangkat yang juga didukung baterai 3.000 mAh ini. Sebelumnya, rumor terbaru menyebut Samsung akan membekali Galaxy Note 9 dengan baterai 4.000 mAh.

Kapasitas tersebut menjadi yang terbesar di antara perangkat Galaxy lainnya, dan lebih besar jika dibandingkan dengan pendahulunya, Galaxy Note 8, dengan dukungan baterai 3.300 mAh. Sumber lain mengatakan Galaxy Note 9 akan hadir dengan layar berukuran 6,4 inci, bukan 6,3 inci.

Sementara itu, Samsung mengumumkan prototipe speaker cerdas baru dalam ajang SXSW 2018. Namun, prototipe speaker Samsung ini membutuhkan sambungan dengan smartphone sebagai otak untuk menjalankan sejumlah tugasnya.


(MMI)

Samsung Galaxy A9, Si Unik Berkamera Empat
Review Smartphone

Samsung Galaxy A9, Si Unik Berkamera Empat

1 day Ago

Samsung mengakhiri tahun 2018 dengan ponsel inovatif dalam hal kamera dengan dukungan empat kam…

BERITA LAINNYA
Video /

Bagaimana Kami Menguji

Kami menguji produk dengan subjektif karena mengutamakan pengalaman penggunaan. Meski demikian, kesimpulan yang kami ambil juga didasari sejumlah data dari perangkat lunak tertentu yang kami gunakan untuk melihat kinerja produk.

Khusus untuk menguji perangkat keras dan perangkat lunak komputer, kami menggunakan konfigurasi yang identik untuk tiap produk. Berikut komponen testbed resmi Metrotvnews.com.

Hardware

  • Prosesor: Intel Core i7-7700K, AMD Ryzen 7 1800X
  • Motherboard: ASUS Z270F STRIX Gaming, MSI X370 Gaming Pro Carbon
  • VGA: MSI GTX 1080 Gaming X, ASUS RX 480 STRIX 8GB
  • RAM: Corsair Vengeance LPX 3200MHz (2x8GB)
  • Penyimpanan: Corsair Neutron XTi 240GB
  • PSU: Corsair RM850X
  • Case: MSI DIY Case
  • Monitor: ASUS PB287Q 4K, AOC C3583FQ
  • Keyboard: Logitech G900 Chaos Spectrum, Logitech G402 Hyperion Fury
  • Mouse: Logitech G440, Logitech G240
  • Headset: Logitech G430, Logitech G633

Software

Performa dan Baterai: PCMark 8, 3DMark, Crystal Disk Mark
Gaming: The Witcher 3: Wild Hunt, Ashes of Singularity, Tom CLancy's Ghost Recon Wildlands

Kami juga menggunakan metode pengujian yang sama untuk semua gadget. Meski di pasar tersedia beragam perangkat lunak benchmarking, kami hanya memilih tiga berdasarkan reputasi mereka yang diakui secara internasional, 3DMark dan PCMark 2.0.