Bocoran Tablet Premium Samsung Galaxy S4

Cahyandaru Kuncorojati    •    Selasa, 03 Jul 2018 11:29 WIB
samsung
Bocoran Tablet Premium Samsung Galaxy S4
Desain Samsung Galaxy Tab S4. (AndroidHeadlines)

Jakarta: Samsung tengah menyiapkan tablet premium Galaxy Tab S4. Rumor ini beredar di internet setelah tersebarnya foto render yang diduga Samsung Galaxy Tab S4.

Kabar ini beredar pertama kali dari AndroidHeadlines yang mengklaim mendapat foto render Samsung galaxy Tab S4 dari sumber yang dipercaya. Pada bagian belakang terdapat logo Samsung serta AKG, yang bisa diprediksi bahwa kualitas audionya akan diunggulkan berkan sentuhan AKG.

Layarnya disebut akan mengusung ukuran 10,5 inci dengan desan bezel yang tipis. Apabila biasanya tablet Samsung memilki logo Samsung di bagian atas layarnya kini logo tersebut menghilang.

Informasi lain menyebutkan bahwa kehadiran Samsung Galaxy Tab S4 mungkin tidak akan dirilis bersamaan dengan Samsung Galaxy Note 9 di bulan Agustus. Justru Samsung Galaxy Tab S4 disebut akan diperkenalkan pada bulan ini.

Beberapa waktu lalu situs Sammobile sempat mengunggah spesifikasi perangkat Samsung dengan kode Samsung SM-T835 yang berasal dari GFXBench.

Sepsifikasi perangkat tersebut membawa layar ukurang 10,5 inci (2569 x 1600) dengan prosesor Qualcomm Snapdragon 835 yang didukung RAM 4GB dan memori internal 64GB. Sistem operasinya berjalan di Android 8.1 Oreo.

Kapasitas baterainya sendiri sebesar 7.300 mAh, dan untuk kameranya dilengkapi kamera belakang 13MP dan kamera depan 8MP. Spesifikasi yang cukup mewah untuk tablet tersebut mejadi ciri khas tablet Samsung dari seri Galaxy Tab S.


(MMI)

Video /

Bagaimana Kami Menguji

Kami menguji produk dengan subjektif karena mengutamakan pengalaman penggunaan. Meski demikian, kesimpulan yang kami ambil juga didasari sejumlah data dari perangkat lunak tertentu yang kami gunakan untuk melihat kinerja produk.

Khusus untuk menguji perangkat keras dan perangkat lunak komputer, kami menggunakan konfigurasi yang identik untuk tiap produk. Berikut komponen testbed resmi Metrotvnews.com.

Hardware

  • Prosesor: Intel Core i7-7700K, AMD Ryzen 7 1800X
  • Motherboard: ASUS Z270F STRIX Gaming, MSI X370 Gaming Pro Carbon
  • VGA: MSI GTX 1080 Gaming X, ASUS RX 480 STRIX 8GB
  • RAM: Corsair Vengeance LPX 3200MHz (2x8GB)
  • Penyimpanan: Corsair Neutron XTi 240GB
  • PSU: Corsair RM850X
  • Case: MSI DIY Case
  • Monitor: ASUS PB287Q 4K, AOC C3583FQ
  • Keyboard: Logitech G900 Chaos Spectrum, Logitech G402 Hyperion Fury
  • Mouse: Logitech G440, Logitech G240
  • Headset: Logitech G430, Logitech G633

Software

Performa dan Baterai: PCMark 8, 3DMark, Crystal Disk Mark
Gaming: The Witcher 3: Wild Hunt, Ashes of Singularity, Tom CLancy's Ghost Recon Wildlands

Kami juga menggunakan metode pengujian yang sama untuk semua gadget. Meski di pasar tersedia beragam perangkat lunak benchmarking, kami hanya memilih tiga berdasarkan reputasi mereka yang diakui secara internasional, 3DMark dan PCMark 2.0.