Gandeng Startup, Dassault Systemes Luncurkan 3DEXPERIENCE Lab

Mohammad Mamduh    •    Selasa, 01 Dec 2015 12:13 WIB
dassault systeme
Gandeng Startup, Dassault Systemes Luncurkan 3DEXPERIENCE Lab
Dassault Systemes 3DEXPERIENCE Lab

Metrotvnews.com: Dassault Systèmes mengumumkan peluncuran 3DEXPERIENCE Lab, laboratorium inovasi terbuka baru dan program startup accelerator yang didedikasikan untuk memupuk dan memperdayakan proyek-proyek inovatif dan mendorong transformasi masyarakat.
 
Dassault Systèmes akan membantu startup terpilih dengan 3DEXPERIENCE Lab, yang mengembangkan produk fisik yang mampu memperbaiki kehidupan, kota, dan gaya hidup. Selama program satu hingga dua tahun, startup tersebut akan mendapatkan akses ke platform 3DEXPERIENCE Dassault Systemes

Seperti program pelatihan, startup ini akan mendapat bimbingan untuk menciptakan pengalaman digital yang mengoptimalkan produk mereka. Selain itu, ekosistem Dassault Systemes di seluruh dunia akan membantu mempercepat peluncuran produk startup dan memperluas keberadaannya di dunia.   
 
"Banyak wirausaha yang menjanjikan melihat dunia dengan pandangan baru, namun mereka dipaksa untuk berinovasi dalam isolasi, tanpa adanya keuntungan dari jaringan yang lebih besar untuk memupuk, menantang, mengkonsolidasi dan memvalidasi ide-ide mereka," kata Bernard Charles, President and CEO, Dassault Systèmes.
 
3DEXPERIENCE Lab diluncurkan bersamaan dengan La Fondation Dassault Systèmes, yayasan perusahaan yang didedikasikan untuk memberdayakan proyek-proyek inovatif dan transformatif dalam bidang pendidikan, penelitian dan ilmu pengetahuan di lembaga akademis, lembaga penelitian, museum, asosiasi, pusat kebudayaan dan organisasi umum lainnya di seluruh Uni Eropa.
 
(MMI)

Bagaimana Kami Menguji

Kami menguji produk dengan subjektif karena mengutamakan pengalaman penggunaan. Meski demikian, kesimpulan yang kami ambil juga didasari sejumlah data dari perangkat lunak tertentu yang kami gunakan untuk melihat kinerja produk.

Khusus untuk menguji perangkat keras dan perangkat lunak komputer, kami menggunakan konfigurasi yang identik untuk tiap produk. Berikut komponen testbed resmi Metrotvnews.com.

Hardware

  • Prosesor: Intel Core i7-7700K, AMD Ryzen 7 1800X
  • Motherboard: ASUS Z270F STRIX Gaming, MSI X370 Gaming Pro Carbon
  • VGA: MSI GTX 1080 Gaming X, ASUS RX 480 STRIX 8GB
  • RAM: Corsair Vengeance LPX 3200MHz (2x8GB)
  • Penyimpanan: Corsair Neutron XTi 240GB
  • PSU: Corsair RM850X
  • Case: MSI DIY Case
  • Monitor: ASUS PB287Q 4K, AOC C3583FQ
  • Keyboard: Logitech G900 Chaos Spectrum, Logitech G402 Hyperion Fury
  • Mouse: Logitech G440, Logitech G240
  • Headset: Logitech G430, Logitech G633

Software

Performa dan Baterai: PCMark 8, 3DMark, Crystal Disk Mark
Gaming: The Witcher 3: Wild Hunt, Ashes of Singularity, Tom CLancy's Ghost Recon Wildlands

Kami juga menggunakan metode pengujian yang sama untuk semua gadget. Meski di pasar tersedia beragam perangkat lunak benchmarking, kami hanya memilih tiga berdasarkan reputasi mereka yang diakui secara internasional, 3DMark dan PCMark 2.0.