Epson Gandeng DJI Kembangkan Aplikasi untuk Moverio BT-300

Lufthi Anggraeni    •    Selasa, 11 Oct 2016 06:46 WIB
epson
Epson Gandeng DJI Kembangkan Aplikasi untuk Moverio BT-300
Epson bekerja sama dengan DJI untuk mengembangkan aplikasi untuk Moverio BT-300.

Metrotvnews.com, Yogyakarta: Bersamaan dengan pengumuman kacamata Augmented Reality (AR) terbarunya, yaitu BT-300, Epson juga mengungkapkan kerja sama dengan sejumlah bisnis dan vendor software independen untuk mengembangkan aplikasi khusus perangkatnya tersebut.

"Pokemon Go menjadi salah satu pendorong popularitas dan peningkatan ketertarikan pada bidang augmented reality. Epson juga melihat ranah AR akan memiliki peluang lebih luas untuk pasar B2B, yang menjadi alasan Epson meneruskan komitmen dalam menghadirkan perangkat di bidang ini," ujar Head of Department (Southeast Asia) Printers & Scanners Division Epson Singapore, Alvina Lim.

Menunjukan keseriusannya menggarap ranah perangkat AR, Epson juga bekerja sama dengan DJI untuk mengembangkan aplikasi bagi kacamata cerdasnya tersebut.

Epson menyebut aplikasi hasil kerja sama dengan DJI ini akan mendukung Moverio dalam hal keamanan, produktivitas dan pengalaman, seperti untuk aktivitas terkait hobi dan profesional.

Penggunaan aplikasi ini akan memungkinkan pilot drone untuk melihat hal yang terekam kamera dengan lebih jernih dan jelas. Fitur Transparent First Person View (FPV) pada kamera drone juga diklaim akan memungkinkan kacamata menampilkan suguhan gambar dengan garis penglihatan yang terjaga secara simultan dengan drone.

Epson juga menilai kerja sama dengan DJI sebagai bisnis yang tepat untuk mengembangkan penggunaan drone dalam menghasilkan foto dan video dari udara yang lebih bervariasi. Bisnis ini juga dinilai menantang, dengan banyaknya pihak yang memprediksi pasar IoT akan menjadi besar, sehingga Epson mengaku tertarik untuk menjadi bagian dari ranah ini.

Selain itu, Managing Director Southeast Asia Epson Singapore, Toshimitsu Tanaka menambahkan Moverio akan lebih menyasar ke pasar enterprise dan pemerintahan. Epson juga mengaku siap mendorong pertumbuhan ekosistem teknologi AR, meski saat ini baru dapat menyediakan dukungan via hardware.


(MMI)

Nokia 2, Smartphone Paling Terjangkau dari HMD
Review Smartphone

Nokia 2, Smartphone Paling Terjangkau dari HMD

1 week Ago

Nokia 2 merupakan smartphone kelas pemula dari HMD. Ini ulasan tentang kelebihan dan kelemahann…

BERITA LAINNYA
Video /

Bagaimana Kami Menguji

Kami menguji produk dengan subjektif karena mengutamakan pengalaman penggunaan. Meski demikian, kesimpulan yang kami ambil juga didasari sejumlah data dari perangkat lunak tertentu yang kami gunakan untuk melihat kinerja produk.

Khusus untuk menguji perangkat keras dan perangkat lunak komputer, kami menggunakan konfigurasi yang identik untuk tiap produk. Berikut komponen testbed resmi Metrotvnews.com.

Hardware

  • Prosesor: Intel Core i7-7700K, AMD Ryzen 7 1800X
  • Motherboard: ASUS Z270F STRIX Gaming, MSI X370 Gaming Pro Carbon
  • VGA: MSI GTX 1080 Gaming X, ASUS RX 480 STRIX 8GB
  • RAM: Corsair Vengeance LPX 3200MHz (2x8GB)
  • Penyimpanan: Corsair Neutron XTi 240GB
  • PSU: Corsair RM850X
  • Case: MSI DIY Case
  • Monitor: ASUS PB287Q 4K, AOC C3583FQ
  • Keyboard: Logitech G900 Chaos Spectrum, Logitech G402 Hyperion Fury
  • Mouse: Logitech G440, Logitech G240
  • Headset: Logitech G430, Logitech G633

Software

Performa dan Baterai: PCMark 8, 3DMark, Crystal Disk Mark
Gaming: The Witcher 3: Wild Hunt, Ashes of Singularity, Tom CLancy's Ghost Recon Wildlands

Kami juga menggunakan metode pengujian yang sama untuk semua gadget. Meski di pasar tersedia beragam perangkat lunak benchmarking, kami hanya memilih tiga berdasarkan reputasi mereka yang diakui secara internasional, 3DMark dan PCMark 2.0.