Epson Gandeng DJI Kembangkan Aplikasi untuk Moverio BT-300

Lufthi Anggraeni    •    Selasa, 11 Oct 2016 06:46 WIB
epson
Epson Gandeng DJI Kembangkan Aplikasi untuk Moverio BT-300
Epson bekerja sama dengan DJI untuk mengembangkan aplikasi untuk Moverio BT-300.

Metrotvnews.com, Yogyakarta: Bersamaan dengan pengumuman kacamata Augmented Reality (AR) terbarunya, yaitu BT-300, Epson juga mengungkapkan kerja sama dengan sejumlah bisnis dan vendor software independen untuk mengembangkan aplikasi khusus perangkatnya tersebut.

"Pokemon Go menjadi salah satu pendorong popularitas dan peningkatan ketertarikan pada bidang augmented reality. Epson juga melihat ranah AR akan memiliki peluang lebih luas untuk pasar B2B, yang menjadi alasan Epson meneruskan komitmen dalam menghadirkan perangkat di bidang ini," ujar Head of Department (Southeast Asia) Printers & Scanners Division Epson Singapore, Alvina Lim.

Menunjukan keseriusannya menggarap ranah perangkat AR, Epson juga bekerja sama dengan DJI untuk mengembangkan aplikasi bagi kacamata cerdasnya tersebut.

Epson menyebut aplikasi hasil kerja sama dengan DJI ini akan mendukung Moverio dalam hal keamanan, produktivitas dan pengalaman, seperti untuk aktivitas terkait hobi dan profesional.

Penggunaan aplikasi ini akan memungkinkan pilot drone untuk melihat hal yang terekam kamera dengan lebih jernih dan jelas. Fitur Transparent First Person View (FPV) pada kamera drone juga diklaim akan memungkinkan kacamata menampilkan suguhan gambar dengan garis penglihatan yang terjaga secara simultan dengan drone.

Epson juga menilai kerja sama dengan DJI sebagai bisnis yang tepat untuk mengembangkan penggunaan drone dalam menghasilkan foto dan video dari udara yang lebih bervariasi. Bisnis ini juga dinilai menantang, dengan banyaknya pihak yang memprediksi pasar IoT akan menjadi besar, sehingga Epson mengaku tertarik untuk menjadi bagian dari ranah ini.

Selain itu, Managing Director Southeast Asia Epson Singapore, Toshimitsu Tanaka menambahkan Moverio akan lebih menyasar ke pasar enterprise dan pemerintahan. Epson juga mengaku siap mendorong pertumbuhan ekosistem teknologi AR, meski saat ini baru dapat menyediakan dukungan via hardware.


(MMI)

Menjajal Lebih dalam Polytron Prime 7s
Review Smartphone

Menjajal Lebih dalam Polytron Prime 7s

12 hours Ago

Polytron Prime 7s hadir dengan desain tipis dan ringan serta berkesan elegan, namun didukung ba…

BERITA LAINNYA
Video /