Dassault Systemes Kenalkan Software Desain 3D Solidworks 2017

Lufthi Anggraeni    •    Kamis, 29 Sep 2016 15:24 WIB
dassault systeme
Dassault Systemes Kenalkan Software Desain 3D Solidworks 2017
Dassault Systemes memperkenalkan software desain 3D generasi terbarunya, Solidworks 2017.

Metrotvnews.com, Jakarta: Dassault Systemes memperkenalkan produk software desain 3D terbarunya, Solidworks 2017, hari ini, Kamis (29/9/16). Software ini didukung oleh platform 3DEXPERIENCE Dassault System, dan diklaim menawarkan kemudahan dalam mengerjakan desain produk mereka.

"Solidworks 2017 menyederhanakan proses desain dan pengembangan dengan pengalaman pengguna yang lebih baik, kemampuan-kemampuan baru untuk teknologi-teknologi yang sedang muncul, dan peningkatan fungsi untuk kolaborasi mulus dengan tim dan jaringan," ujar Director Professional Channel AP South Dassault System, Benjamin Tan.

Solidworks 2017 mengunggulkan sejumlah fitur di antaranya Solidworks PCB, diklaim mampu menghadirkan proses sinkronisasi desain elektronik dan mekanik, sesuai dengan permintaan dengan lebih mulus. Selain itu, Solidwork 2017 juga hadir dengan antarmuka pengguna yang diklaim mudah digunakan oleh pengguna.

Software ini juga diklaim menghadirkan performa lima kali lebih baik jika dibandingkan dengan versi pendahulunya, yaitu Solidworks 2016. Versi terbaru Solidworks ini juga memungkinkan pengguna mengakses kesalahan yang terjadi pada proses desain dan melakukan perbaikan pada desain dengan lebih mudah.

Solidworks juga menawarkan penyederhanaan proses desain melalui sejumlah alat baru, seperti Chamfer, Fillet dan Advanced Hole Spesification. Alat tersebut dapat digunakan untuk menciptakan beberapa variabel sehingga dapat menerapkan perubahan desain dengan lebih cepat.

Selain itu, Tan juga menyebut saat ini Solidworks telah dimanfaatkan oleh sejumlah industri, seperti aerospace dan otomotif. Untuk wilayah Indonesia, Dassault Systemes telah bekerja sama dengan sejumlah mitra di wilayah Cikarang, Jakarta, Surabaya, dan Bandung, dan berencana untuk memperluas cakupannya di kota besar lainnya.


(MMI)

Huawei Nova 2i, Jawaban 4 Kamera di Kelas Menengah
Review Smartphone

Huawei Nova 2i, Jawaban 4 Kamera di Kelas Menengah

1 week Ago

Huawei Nova 2i dilengkapi dengan 4 kamera. Inilah ulasan lengkap performanya. 

BERITA LAINNYA
Video /