Dassault Systemes Kenalkan Software Desain 3D Solidworks 2017

Lufthi Anggraeni    •    Kamis, 29 Sep 2016 15:24 WIB
dassault systeme
Dassault Systemes Kenalkan Software Desain 3D Solidworks 2017
Dassault Systemes memperkenalkan software desain 3D generasi terbarunya, Solidworks 2017.

Metrotvnews.com, Jakarta: Dassault Systemes memperkenalkan produk software desain 3D terbarunya, Solidworks 2017, hari ini, Kamis (29/9/16). Software ini didukung oleh platform 3DEXPERIENCE Dassault System, dan diklaim menawarkan kemudahan dalam mengerjakan desain produk mereka.

"Solidworks 2017 menyederhanakan proses desain dan pengembangan dengan pengalaman pengguna yang lebih baik, kemampuan-kemampuan baru untuk teknologi-teknologi yang sedang muncul, dan peningkatan fungsi untuk kolaborasi mulus dengan tim dan jaringan," ujar Director Professional Channel AP South Dassault System, Benjamin Tan.

Solidworks 2017 mengunggulkan sejumlah fitur di antaranya Solidworks PCB, diklaim mampu menghadirkan proses sinkronisasi desain elektronik dan mekanik, sesuai dengan permintaan dengan lebih mulus. Selain itu, Solidwork 2017 juga hadir dengan antarmuka pengguna yang diklaim mudah digunakan oleh pengguna.

Software ini juga diklaim menghadirkan performa lima kali lebih baik jika dibandingkan dengan versi pendahulunya, yaitu Solidworks 2016. Versi terbaru Solidworks ini juga memungkinkan pengguna mengakses kesalahan yang terjadi pada proses desain dan melakukan perbaikan pada desain dengan lebih mudah.

Solidworks juga menawarkan penyederhanaan proses desain melalui sejumlah alat baru, seperti Chamfer, Fillet dan Advanced Hole Spesification. Alat tersebut dapat digunakan untuk menciptakan beberapa variabel sehingga dapat menerapkan perubahan desain dengan lebih cepat.

Selain itu, Tan juga menyebut saat ini Solidworks telah dimanfaatkan oleh sejumlah industri, seperti aerospace dan otomotif. Untuk wilayah Indonesia, Dassault Systemes telah bekerja sama dengan sejumlah mitra di wilayah Cikarang, Jakarta, Surabaya, dan Bandung, dan berencana untuk memperluas cakupannya di kota besar lainnya.


(MMI)

Bagaimana Kami Menguji

Kami menguji produk dengan subjektif karena mengutamakan pengalaman penggunaan. Meski demikian, kesimpulan yang kami ambil juga didasari sejumlah data dari perangkat lunak tertentu yang kami gunakan untuk melihat kinerja produk.

Khusus untuk menguji perangkat keras dan perangkat lunak komputer, kami menggunakan konfigurasi yang identik untuk tiap produk. Berikut komponen testbed resmi Metrotvnews.com.

Hardware

  • Prosesor: Intel Core i7-7700K, AMD Ryzen 7 1800X
  • Motherboard: ASUS Z270F STRIX Gaming, MSI X370 Gaming Pro Carbon
  • VGA: MSI GTX 1080 Gaming X, ASUS RX 480 STRIX 8GB
  • RAM: Corsair Vengeance LPX 3200MHz (2x8GB)
  • Penyimpanan: Corsair Neutron XTi 240GB
  • PSU: Corsair RM850X
  • Case: MSI DIY Case
  • Monitor: ASUS PB287Q 4K, AOC C3583FQ
  • Keyboard: Logitech G900 Chaos Spectrum, Logitech G402 Hyperion Fury
  • Mouse: Logitech G440, Logitech G240
  • Headset: Logitech G430, Logitech G633

Software

Performa dan Baterai: PCMark 8, 3DMark, Crystal Disk Mark
Gaming: The Witcher 3: Wild Hunt, Ashes of Singularity, Tom CLancy's Ghost Recon Wildlands

Kami juga menggunakan metode pengujian yang sama untuk semua gadget. Meski di pasar tersedia beragam perangkat lunak benchmarking, kami hanya memilih tiga berdasarkan reputasi mereka yang diakui secara internasional, 3DMark dan PCMark 2.0.