Proyek Titan Apple Masuk Tahap Uji Coba?

Ellavie Ichlasa Amalia    •    Minggu, 11 Sep 2016 15:43 WIB
apple
Proyek Titan Apple Masuk Tahap Uji Coba?
Apple dikabarkan sedang menguji mobil dari proyek Titan miliknya. (AFP PHOTO / GABRIELLE LURIE)

Metrotvnews.com: Proyek rahasia Apple untuk membuat mobil -- yang dinamai Titan -- kini telah memasuki tahap pengujian.

Pengujian software mobil otonom ini merupakan tanda perubahan strategi Apple. Dikatakan, Apple kini tidak berusaha untuk membuat mobil listrik. Sebagai gantinya, mereka berusaha untuk mengembangkan software mobil otonom. 

Perubahan fokus ke software merupakan bagian dari rencana salah satu eksekutif Apple, Bob Mansfield. Dia memutuskan kembali bekerja ke Apple dan memimpin divisi Titan setelah pemimpin sebelumnya, Steven Zadesky meninggalkan Apple. Keputusan Mansfield untuk fokus mendorong dilakukannya pemecatan, lapor The New York Times.

Bloomberg melaporkan perubahan strategi Apple di bulan Juli, menekankan pada berbagai masalah yang dihadapi oleh tim Titan selama 18 bulan yang terlihat dari membengkaknya jumlah karyawan hingga 1.000 orang.

Menurut The Verge, sementara Tesla Motors terus menarik perhatian masyarakat dengan kesuksesannya untuk mendapatkan investasi bagi untuk pengembangan mobil listrik dan software mobil otonom mereka, perusahaan pembuat mobil konvensional seperti Ford dan GM berusaha mengembangkan mobil tanpa sopir milik mereka sendiri.

Selain itu, perusahaan transportasi berbasis aplikasi Uber juga berusaha untuk mengembangkan mobil tanpa sopir. Meskipun Apple terlihat berhasil menyaingi langkah para pemain besar di industri otomotif, masih belum terlihat kelebihan apa yang Apple miliki jika dibandingkan dengan perusahaan-perusahaan seperti Tesla dan Ford.


(MMI)

Video /