Demi Konsumen, Samsung Bisa Matikan Galaxy Note 7 dari Jarak Jauh

Ellavie Ichlasa Amalia    •    Selasa, 13 Sep 2016 07:37 WIB
galaxy note 7
Demi Konsumen, Samsung Bisa Matikan Galaxy Note 7 dari Jarak Jauh
Samsung Galaxy Note 7.

Metrotvnews.com: Samsung tidak bercanda ketika mereka berkata keselamatan konsumen adalah prioritas utama mereka. Untuk itu, Samsung rela mengambil langkah ekstrem dan menonaktifkan Galaxy Note 7 bermasalah yang belum ditukar hingga tanggal 30 September dari jarak jauh. 

Di awal bulan ini, Samsung mengumumkan penarikan Galaxy Note 7 akibat baterai bermasalah di seluruh dunia yang diperkirakan memakan biaya hingga USD1 miliar (Rp13 triliun).

Meskipun baterai yang bermasalah hanya ditemukan pada 24 unit dari 1 juta unit Galaxy Note 7, tapi Samsung ingin memastikan keamanan konsumen sehingga mereka memutuskan untuk menarik semua Galaxy Note 7 yang telah beredar.

Menurut Tech Times, seorang pengguna Reddit, forum internet, yang berasal dari Perancis bercerita tentang keseriusan Samsung untuk menjaga keamanan konsumennya.

Dalam post itu, disebutkan bahwa para pengguna Galaxy Note 7 di Perancis mendapatkan telepon dari Samsung dan diberitahukan bahwa mereka akan mendapatkan kiriman Note 7 baru pada tanggal 19 September mendatang.

Paket pengganti itu berisi Galaxy Note 7 dengan warna sesuai keinginan pengguna, headset Gear VR yang merupakan hadiah untuk orang-orang yang melakukan pembelian secara pre-order dan pengiriman gratis, memungkinkan pengguna Galaxy Note 7 mengembalikan smartphone bermasalah mereka tanpa harus membayar.

Selain itu, sang pembuat post mengatakan, Samsung juga mengumumkan pada para pengguna Galaxy Note 7 bahwa smartphone yang bermasalah akan dimatikan dari jarak jauh setelah tanggal 30 September.

Saat ini, masih belum diketahui apakah proses menonaktifkan Note 7 ini hanya akan berlaku di Perancis atau di seluruh dunia. Satu hal yang pasti, Samsung siap untuk mengambil langkah ekstrem untuk melindungi keamanan para penggunanya. 

Selain memberikan pernyataan resmi terkait penarikan ulang Galaxy Note 7, Samsung juga mendorong penggunanya untuk mengembalikan Galaxy Note 7. Di Indonesia, Samsung menawarkan uang kembali dan kompensasi bagi orang-orang yang telah memesan Galaxy Note 7.


(MMI)

Ini Cara Bedakan Galaxy Note 7 Lama dengan Versi Terbaru

Ini Cara Bedakan Galaxy Note 7 Lama dengan Versi Terbaru

3 days Ago

Melalui situs resminya, Samsung memberitahukan pihaknya telah memberikan tanda khusus untuk mem…

BERITA LAINNYA
Video /