SSD Eksternal Baru Plextor Pakai USB Type-C

Lufthi Anggraeni    •    Senin, 21 Nov 2016 15:34 WIB
plextor
SSD Eksternal Baru Plextor Pakai USB Type-C
Plextor mengumumkan SSD terbaru, EX1, mengunggulkan kecepatan baca dan tulis tinggi.

Metrotvnews.com: Plextor mengumumkan generasi terbaru Solid State Drive (SSD) karyanya, yaitu EX1.

Perangkat ini diklaim dirancang untuk pengguna dengan kebutuhan transfer data cepat, dengan desain ramping dan berbobot ringan.

Menggunakan port USB Type-C, Plextor EX1 diklaim memiliki kecepatan baca dan tulis lebih cepat dari perangkat generasi sebelumnya, sehingga dapat memindahkan file dalam ukuran besar dalam waktu singkat. 

Selain itu, Plextor juga mengklaim telah membekali perangkatnya ini dengan desain khusus, yang dirancang untuk menyuguhkan daya tahan lebih baik. Sehingga perangkat tidak akan mudah rusak yang mengakibatkan kehilangan data, akibat guncangan dan benturan pada bagian mekanik di dalamnya.

Selain itu, desain khusus ini juga diklaim Plextor memungkinkan perangkat bekerja dengan kondisi lebih hening, tanpa harus berkompromi terkait bobot yang diusungmya. Plextor EX1 juga mendukung penyimpanan mobile pada perangkat Android melalui port OTG.

Plextor EX1 juga didukung oleh core SSD dengan penawaran kecepatan baca dan tulis berkecepatan 550/500 Mbps.

Soal antarmuka, EX1 berbekal USB Type-C dan USB Standar 3.1 generasi kedua yang diklaim berkecepatan hingga 10 kali lebih cepat, jika dibandingkan dengan USB 2.0 standar.

EX1 tersedia dalam tiga pilihan kapasitas, yaitu 128GB, 256GB dan 512GB, dengan dukungan garansi terbatas selama lima tahun dari Plextor. Plextor juga menyebut, kabel dengan fitur OTG untuk menghubungkan EX1 ke perangkat OTG ditawarkan secara terpisah dari paket penjualan perangkat ini.


(MMI)

Mengulik Ponsel Berdaya 13 Jam LG X Power
Review Smartphone

Mengulik Ponsel Berdaya 13 Jam LG X Power

1 week Ago

LG X Power memang memiliki baterai yang awet dan dapat mengisi baterai dengan cepat. Sayangnya,…

BERITA LAINNYA
Video /