Via Dicoding Academy, Lenovo Cetak 500 Developer

Lufthi Anggraeni    •    Sabtu, 15 Oct 2016 12:51 WIB
lenovo
Via Dicoding Academy, Lenovo Cetak 500 Developer
Lenovo Dicoding Academy menyalurkan beasiswa sebesar Rp100 juta kepada pengembang Indonesia.

Metrotvnews.com: Lenovo telah menghasilkan 500 developer melalui Program Pendidikan Lenovo, yang merupakan hasil kerja sama dengan platform pengembang Dicoding. Program ini ditujukan untuk mendukung pengembangan TheaterMax dengan teknologi Virtual Reality (VR).

"Kami sangat antusias dengan kolaborasi Lenovo-Dicoding dalam beasiswa Program Pendidikan Lenovo karena sekali lagi menegaskan komitmen kami untuk membantu mengembangkan industri digital lokal yang kuat," kata Country Lead Smartphone Division Mobile Business Group Lenovo Indonesia, Adrie R Suhadi.

Melalui Program Pendidikan Lenovo, perusahaan asal Tiongkok ini menyalurkan beasiswa senilai Rp100 juta untuk membantu meningkatkan kemampuan 500 orang pengembang yang tergabung dalam Dicoding Academy. Melalui program tersebut, pengembang yang tergabung di Dicoding Academy akan membangun aplikasi dan game Android menggunakan teknologi VR untuk berbagai perangkat, seperti perangkat Lenovo.

Selain itu, Lenovo juga mengumumkan lima peserta terbaik yang berhasil mendapatkan nilai tertinggi dari empat kelas yang ditawarkan program ini. Kelima peserta tersebut berasal dari empat kota besar, yaitu Jakarta, Bandung, Yogyakarta dan Surabaya.

Dicoding Academy merupakan program Dicoding yang bertujuan untuk mengembangkan kemampuan pengembang Indonesia dalam membangun aplikasi, game dan teknologi VR. Dicoding juga bekerja sama dengan sejumlah pelaku industri TI multinasional dan komunitas developer lokal untuk membentuk kurikulum dalam Dicoding Academy.


(MMI)