Harga iPhone Terbaru Tembus Rp13 Juta?

Ellavie Ichlasa Amalia    •    Kamis, 09 Feb 2017 17:11 WIB
appleiphone
Harga iPhone Terbaru Tembus Rp13 Juta?
iPhone baru Apple diduga memiliki harga lebih dari Rp13 juta. (AFP PHOTO / DON EMMERT)

Metrotvnews.com: Untuk merayakan ulang tahun iPhone yang ke-10, Apple diduga akan meluncurkan versi super premium dari iPhone pada peluncuran iPhone terbaru tahun ini. Menurut laporan dari Fast Company, Apple mungkin akan merilis 3 ponsel tahun ini.

Apple diduga akan meluncurkan iPhone 7s dalam 2 varian, yaitu 4,7 inci dan 5,5 inci serta iPhone 8 dengan layar OLED berukuran 5,8 inci yang memiliki bezel tipis dan beberapa fitur yang sama sekali baru, lapor Engadget.

Untuk menonjolkan fakta bahwa tahun ini adalah ulang tahun iPhone yang ke-10, Apple mungkin akan menyebut smartphone flagship sebagai "iPhone X". Diduga, smartphone ini akan memiliki harga lebih dari USD1,000 (Rp13 juta). Itu bukanlah hal yang aneh, mengingat iPhone 7 Plus dengan spesifikasi terbaik dihargai USD969 (Rp12,8 juta).

Sebelum ini, memang telah beredar rumor bahwa Apple akan menggunakan layar OLED untuk iPhone barunya. Tampaknya para nara sumber Fast Company kini telah mengonfirmasi rumor itu. Layar OLED diperkirakan memiliki harga 2 kali lebih mahal dari layar LCD yang biasa digunakan oleh Apple. 

Mengingat hanya OLED buatan Samsung yang berhasil memenuhi pemeriksaan kualitas yang ketat dari Apple, maka dikabarkan, Apple telah memborong layar OLED buatan perusahaan asal Korea Selatan itu. Berdasarkan rumor lain yang beredar, iPhone 8/iPhone X tidak memiliki tombol fisik sama sekali.

Apple akan menanamkan tombol Home pada bagian layar dan menggantikan tombol di sisi samping dengan tatahan.

Rumor yang paling menarik tentang iPhone berikutnya adalah kerja sama Apple dengan Lumentum. Menurut sumber Fast Company, Apple berencana untuk menggunakan teknologi 3D-sense dari Lumentum ke smartphone flagship miliknya.

 Hal ini bisa saja berarti iPhone baru akan memiliki performa kamera yang lebih baik, fitur AR (Augmented Reality) atau sistem pengenalan wajah sebagai pendamping Touch ID.


(MMI)

Nokia 2, Smartphone Paling Terjangkau dari HMD
Review Smartphone

Nokia 2, Smartphone Paling Terjangkau dari HMD

1 week Ago

Nokia 2 merupakan smartphone kelas pemula dari HMD. Ini ulasan tentang kelebihan dan kelemahann…

BERITA LAINNYA
Video /

Bagaimana Kami Menguji

Kami menguji produk dengan subjektif karena mengutamakan pengalaman penggunaan. Meski demikian, kesimpulan yang kami ambil juga didasari sejumlah data dari perangkat lunak tertentu yang kami gunakan untuk melihat kinerja produk.

Khusus untuk menguji perangkat keras dan perangkat lunak komputer, kami menggunakan konfigurasi yang identik untuk tiap produk. Berikut komponen testbed resmi Metrotvnews.com.

Hardware

  • Prosesor: Intel Core i7-7700K, AMD Ryzen 7 1800X
  • Motherboard: ASUS Z270F STRIX Gaming, MSI X370 Gaming Pro Carbon
  • VGA: MSI GTX 1080 Gaming X, ASUS RX 480 STRIX 8GB
  • RAM: Corsair Vengeance LPX 3200MHz (2x8GB)
  • Penyimpanan: Corsair Neutron XTi 240GB
  • PSU: Corsair RM850X
  • Case: MSI DIY Case
  • Monitor: ASUS PB287Q 4K, AOC C3583FQ
  • Keyboard: Logitech G900 Chaos Spectrum, Logitech G402 Hyperion Fury
  • Mouse: Logitech G440, Logitech G240
  • Headset: Logitech G430, Logitech G633

Software

Performa dan Baterai: PCMark 8, 3DMark, Crystal Disk Mark
Gaming: The Witcher 3: Wild Hunt, Ashes of Singularity, Tom CLancy's Ghost Recon Wildlands

Kami juga menggunakan metode pengujian yang sama untuk semua gadget. Meski di pasar tersedia beragam perangkat lunak benchmarking, kami hanya memilih tiga berdasarkan reputasi mereka yang diakui secara internasional, 3DMark dan PCMark 2.0.