Harga iPhone Terbaru Tembus Rp13 Juta?

Ellavie Ichlasa Amalia    •    Kamis, 09 Feb 2017 17:11 WIB
appleiphone
Harga iPhone Terbaru Tembus Rp13 Juta?
iPhone baru Apple diduga memiliki harga lebih dari Rp13 juta. (AFP PHOTO / DON EMMERT)

Metrotvnews.com: Untuk merayakan ulang tahun iPhone yang ke-10, Apple diduga akan meluncurkan versi super premium dari iPhone pada peluncuran iPhone terbaru tahun ini. Menurut laporan dari Fast Company, Apple mungkin akan merilis 3 ponsel tahun ini.

Apple diduga akan meluncurkan iPhone 7s dalam 2 varian, yaitu 4,7 inci dan 5,5 inci serta iPhone 8 dengan layar OLED berukuran 5,8 inci yang memiliki bezel tipis dan beberapa fitur yang sama sekali baru, lapor Engadget.

Untuk menonjolkan fakta bahwa tahun ini adalah ulang tahun iPhone yang ke-10, Apple mungkin akan menyebut smartphone flagship sebagai "iPhone X". Diduga, smartphone ini akan memiliki harga lebih dari USD1,000 (Rp13 juta). Itu bukanlah hal yang aneh, mengingat iPhone 7 Plus dengan spesifikasi terbaik dihargai USD969 (Rp12,8 juta).

Sebelum ini, memang telah beredar rumor bahwa Apple akan menggunakan layar OLED untuk iPhone barunya. Tampaknya para nara sumber Fast Company kini telah mengonfirmasi rumor itu. Layar OLED diperkirakan memiliki harga 2 kali lebih mahal dari layar LCD yang biasa digunakan oleh Apple. 

Mengingat hanya OLED buatan Samsung yang berhasil memenuhi pemeriksaan kualitas yang ketat dari Apple, maka dikabarkan, Apple telah memborong layar OLED buatan perusahaan asal Korea Selatan itu. Berdasarkan rumor lain yang beredar, iPhone 8/iPhone X tidak memiliki tombol fisik sama sekali.

Apple akan menanamkan tombol Home pada bagian layar dan menggantikan tombol di sisi samping dengan tatahan.

Rumor yang paling menarik tentang iPhone berikutnya adalah kerja sama Apple dengan Lumentum. Menurut sumber Fast Company, Apple berencana untuk menggunakan teknologi 3D-sense dari Lumentum ke smartphone flagship miliknya.

 Hal ini bisa saja berarti iPhone baru akan memiliki performa kamera yang lebih baik, fitur AR (Augmented Reality) atau sistem pengenalan wajah sebagai pendamping Touch ID.


(MMI)

Vivo V7+, Layar Luas Manjakan Pecinta Selfie
Review Smartphone

Vivo V7+, Layar Luas Manjakan Pecinta Selfie

2 days Ago

Vivo V7 Plus kembali mengunggulkan kemampuan kamera depan, yang diklaim mampu memanjakan penggu…

BERITA LAINNYA
Video /