Nexus 5X Bermasalah, LG Tawarkan Uang Kembali

Lufthi Anggraeni    •    Jumat, 25 Nov 2016 10:04 WIB
lg
Nexus 5X Bermasalah, LG Tawarkan Uang Kembali
LG tawarkan pengembalian uang secara penuh kepada pemilik Nexus 5X yang bermasalah.

Metrotvnews.com: LG menawarkan pengembalian dana secara penuh kepada pemilik Google Nexus 5X, yang terpengaruh oleh permasalahan terkait hardware. Sejumlah pemilik perangkat tersebut mengeluhkan proses reboot berulang kali.

Umumnya, konsumen dengan perangkat bermasalah akan mengirimkan perangkat mereka ke layanan purna jual sebagai bagian dari garansi yang ditawarkan produsen.

Kemudian pelanggan harus menunggu produsen untuk memperbaiki atau mengganti dengan perangkat baru. Namun, tidak demikian dengan LG untuk perangkat Nexus 5X.

Penawaran pengembalian dana tersebut disebabkan oleh komponen yang dibutuhkan untuk memperbaiki permasalahan ini sudah tidak lagi tersedia dan diproduksi. Google telah berhenti menjual Nexus 5X saat meluncurkan Pixel dan Pixel XL. Namun, phal ini tidak menghentikan peritel pihak ketiga untuk memasarkan perangkat yang tidak lagi diproduksi oleh LG ini.

Menurut sejumlah pemilik perangkat bermasalah, LG menawarkan untuk mengembalikan uang pembelian perangkat secara penuh. LG menyebut proses pengembalian uang ini membutuhkan waktu sekitar empat minggu, karena harus melalui musim liburan akhir tahun.

Proses pengembalian dana ini dilaporkan hanya berlaku untuk pemilik perangkat yang masih menyimpan struk pembelian. Sebab, uang yang dijanjikan akan dikembalikan, jelas LG, akan senilai dengan angka yang tertera pada struk tersebut.

Sementara itu, Google mulai gencar mendistribusikan kampanye Pixel, perangkat pengganti lini Nexus. Perangkat ini juga habis terjual di pasar Amerika Serikat, yang juga dinilai terbantu oleh permasalahan yang dialami oleh Samsung Galaxy Note 7.


(MMI)

Menjajal Lebih dalam Polytron Prime 7s
Review Smartphone

Menjajal Lebih dalam Polytron Prime 7s

2 days Ago

Polytron Prime 7s hadir dengan desain tipis dan ringan serta berkesan elegan, namun didukung ba…

BERITA LAINNYA
Video /