Nexus 5X Bermasalah, LG Tawarkan Uang Kembali

Lufthi Anggraeni    •    Jumat, 25 Nov 2016 10:04 WIB
lg
Nexus 5X Bermasalah, LG Tawarkan Uang Kembali
LG tawarkan pengembalian uang secara penuh kepada pemilik Nexus 5X yang bermasalah.

Metrotvnews.com: LG menawarkan pengembalian dana secara penuh kepada pemilik Google Nexus 5X, yang terpengaruh oleh permasalahan terkait hardware. Sejumlah pemilik perangkat tersebut mengeluhkan proses reboot berulang kali.

Umumnya, konsumen dengan perangkat bermasalah akan mengirimkan perangkat mereka ke layanan purna jual sebagai bagian dari garansi yang ditawarkan produsen.

Kemudian pelanggan harus menunggu produsen untuk memperbaiki atau mengganti dengan perangkat baru. Namun, tidak demikian dengan LG untuk perangkat Nexus 5X.

Penawaran pengembalian dana tersebut disebabkan oleh komponen yang dibutuhkan untuk memperbaiki permasalahan ini sudah tidak lagi tersedia dan diproduksi. Google telah berhenti menjual Nexus 5X saat meluncurkan Pixel dan Pixel XL. Namun, phal ini tidak menghentikan peritel pihak ketiga untuk memasarkan perangkat yang tidak lagi diproduksi oleh LG ini.

Menurut sejumlah pemilik perangkat bermasalah, LG menawarkan untuk mengembalikan uang pembelian perangkat secara penuh. LG menyebut proses pengembalian uang ini membutuhkan waktu sekitar empat minggu, karena harus melalui musim liburan akhir tahun.

Proses pengembalian dana ini dilaporkan hanya berlaku untuk pemilik perangkat yang masih menyimpan struk pembelian. Sebab, uang yang dijanjikan akan dikembalikan, jelas LG, akan senilai dengan angka yang tertera pada struk tersebut.

Sementara itu, Google mulai gencar mendistribusikan kampanye Pixel, perangkat pengganti lini Nexus. Perangkat ini juga habis terjual di pasar Amerika Serikat, yang juga dinilai terbantu oleh permasalahan yang dialami oleh Samsung Galaxy Note 7.


(MMI)

Video /

Bagaimana Kami Menguji

Kami menguji produk dengan subjektif karena mengutamakan pengalaman penggunaan. Meski demikian, kesimpulan yang kami ambil juga didasari sejumlah data dari perangkat lunak tertentu yang kami gunakan untuk melihat kinerja produk.

Khusus untuk menguji perangkat keras dan perangkat lunak komputer, kami menggunakan konfigurasi yang identik untuk tiap produk. Berikut komponen testbed resmi Metrotvnews.com.

Hardware

  • Prosesor: Intel Core i7-7700K, AMD Ryzen 7 1800X
  • Motherboard: ASUS Z270F STRIX Gaming, MSI X370 Gaming Pro Carbon
  • VGA: MSI GTX 1080 Gaming X, ASUS RX 480 STRIX 8GB
  • RAM: Corsair Vengeance LPX 3200MHz (2x8GB)
  • Penyimpanan: Corsair Neutron XTi 240GB
  • PSU: Corsair RM850X
  • Case: MSI DIY Case
  • Monitor: ASUS PB287Q 4K, AOC C3583FQ
  • Keyboard: Logitech G900 Chaos Spectrum, Logitech G402 Hyperion Fury
  • Mouse: Logitech G440, Logitech G240
  • Headset: Logitech G430, Logitech G633

Software

Performa dan Baterai: PCMark 8, 3DMark, Crystal Disk Mark
Gaming: The Witcher 3: Wild Hunt, Ashes of Singularity, Tom CLancy's Ghost Recon Wildlands

Kami juga menggunakan metode pengujian yang sama untuk semua gadget. Meski di pasar tersedia beragam perangkat lunak benchmarking, kami hanya memilih tiga berdasarkan reputasi mereka yang diakui secara internasional, 3DMark dan PCMark 2.0.