Amazon Ingin Masuk Pasar Timur Tengah?

Ellavie Ichlasa Amalia    •    Sabtu, 26 Nov 2016 12:49 WIB
amazone-commerce
Amazon Ingin Masuk Pasar Timur Tengah?
CEO Amazon Jeff Bezos. (Ted S. Warren / AP)

Metrotvnews.com: Amazon adalah salah satu situs retail terbesar di dunia. Namun, ia tidak begitu dikenal di kawasan Timur Tengah. Karena itulah, tidak heran jika muncul rumor yang menyebutkan, Amazon berencana untuk membeli Souq.com, situs retail dari Timur Tengah.

Bloomberg melaporkan, Amazon mungkin akan menghabiskan uang hingga USD1 miliar (Rp13,5 triliun) pada situs Souq untuk dapat masuk ke pasar Mesir, Arab Saudi dan Uni Emirat Arab. Sayangnya, baik Amazon maupun Souq menolak untuk berkomentar tentang kemungkinan pembelian ini.

Menurut Engadget, Souq telah berusaha untuk memecahkan masalah yang tidak dihadapi di pasar AS atau negara-negara lain yang dikuasai oleh Amazon.

Beberapa bulan lalu, Inc. sempat membuat profil tentang Souq dan menjelaskan, situs retail tersebut telah mengembangkan platform pembayaran baru untuk negara yang masyarakatnya tidak banyak menggunakan kartu kredit.

Souq menawarkan model pembayaran yang memungkinkan pengguna untuk membayar produk yang mereka beli dengan mengisi saldo kartu prepaid yang tersedia di berbagai toko retail fisik. Salah satu masalah lain yang dihadapi oleh Souq adalah masalah logistik karena beberapa area tidak memiliki layanan pengantar barang yang tidak terlalu maju.

Namun, dalam masalah logistik, Amazon mungkin justru dapat membantu Souq memecahkan masalah yang ada.


(MMI)

Mengulik Ponsel Berdaya 13 Jam LG X Power
Review Smartphone

Mengulik Ponsel Berdaya 13 Jam LG X Power

1 week Ago

LG X Power memang memiliki baterai yang awet dan dapat mengisi baterai dengan cepat. Sayangnya,…

BERITA LAINNYA
Video /