AnyMind Group Dapat Investasi Rp203,8 Miliar dari LINE

Lufthi Anggraeni    •    Rabu, 31 Oct 2018 13:13 WIB
linestartup
AnyMind Group Dapat Investasi Rp203,8 Miliar dari LINE
CEO and co-founder Kosuke Sogo dan COO and co-founder AnyMind Group Otohiko Kozutsumi

Jakarta: AnyMind mengumumkan perolehan pendanaan seri B dari LINE Corporation dan Mirai Creation Fund, dengan nilai sebesar USD13,4 juta (Rp203,8 miliar).

Pendanaan ini juga didukung oleh Toyota Motor Corporation dan Sumitomo Mitsui Banking Corporation (SMBC), yang dioperasikan oleh SPARX Group.

AnyMind menyebut dana yang diperolehnya ini akan digunakan untuk mengembangkan platform yang telah tersedia secara lebih lanjut, serta untuk menumbuhkan pangsa pasar dalam industri periklanan, pemasaran dan sumber daya manusia, juga untuk merekrut individu yang tepat dan efektif dalam melaksanakan insiatif yang diusungnya.

"Karena kami telah beroperasi dengan laba sejak Januari 2017, fokus kami untuk putaran ini adalah memilih investor yang dapat membawa kami ke tingkat pertumbuhan berikutnya,” ujar CEO dan juga pendiri AnyMind Group, Kosuke Sogo.

Kolaborasi bisnis strategis dengan Mirai Creation Fund dan LINE Corporation yang menjadi fokus utama AnyMind, diwujudkan melalui AdAsia Holding, anak perusahaan AnyMind Group, untuk iklan digital.

AdAsia Holdings bertugas menyediakan penawaran dalam teknologi periklanan, termasuk yang telah ditawarkannya yaitu AdAsia Digital Platform for Publishers.

Sebelumnya, AdAsia Holdings mendapatkan pendanaan Seri A awal sebesar USD12 juta (Rp182,6 miliar) pada bulan April 2017, dan kemudian sebesar USD2,5 juta (Rp38,04 miliar) pada bulan September 2017.

Pendanaan ini digunakan untuk mengembangkan teknologi dan skala di luar industri periklanan dan pemasaran.

Sementara itu pada awal tahun 2018, AnyMind Group memperluas perusahaannya, bertujuan untuk menghadirkan rangkaian solusi teknologi memungkinkan efisiensi dan skala lebih besar untuk industri, bisnis dan profesional. Saat ini, AnyMind Group membawahi TalentMind, CastingAsia, dan AdAsia Holdings.


(MMI)

Advan G3, Bodi Keren Speaker Mumpuni
Review Smartphone

Advan G3, Bodi Keren Speaker Mumpuni

5 days Ago

Advan adalah produsen smartphone¬†lokal yang bisa dibilang pejuang sejati.¬†

BERITA LAINNYA
Video /

Bagaimana Kami Menguji

Kami menguji produk dengan subjektif karena mengutamakan pengalaman penggunaan. Meski demikian, kesimpulan yang kami ambil juga didasari sejumlah data dari perangkat lunak tertentu yang kami gunakan untuk melihat kinerja produk.

Khusus untuk menguji perangkat keras dan perangkat lunak komputer, kami menggunakan konfigurasi yang identik untuk tiap produk. Berikut komponen testbed resmi Metrotvnews.com.

Hardware

  • Prosesor: Intel Core i7-7700K, AMD Ryzen 7 1800X
  • Motherboard: ASUS Z270F STRIX Gaming, MSI X370 Gaming Pro Carbon
  • VGA: MSI GTX 1080 Gaming X, ASUS RX 480 STRIX 8GB
  • RAM: Corsair Vengeance LPX 3200MHz (2x8GB)
  • Penyimpanan: Corsair Neutron XTi 240GB
  • PSU: Corsair RM850X
  • Case: MSI DIY Case
  • Monitor: ASUS PB287Q 4K, AOC C3583FQ
  • Keyboard: Logitech G900 Chaos Spectrum, Logitech G402 Hyperion Fury
  • Mouse: Logitech G440, Logitech G240
  • Headset: Logitech G430, Logitech G633

Software

Performa dan Baterai: PCMark 8, 3DMark, Crystal Disk Mark
Gaming: The Witcher 3: Wild Hunt, Ashes of Singularity, Tom CLancy's Ghost Recon Wildlands

Kami juga menggunakan metode pengujian yang sama untuk semua gadget. Meski di pasar tersedia beragam perangkat lunak benchmarking, kami hanya memilih tiga berdasarkan reputasi mereka yang diakui secara internasional, 3DMark dan PCMark 2.0.