Apple Ingin Media Hapus Artikel Soal Chip Mata-Mata

Ellavie Ichlasa Amalia    •    Sabtu, 20 Oct 2018 15:51 WIB
apple
Apple Ingin Media Hapus Artikel Soal Chip Mata-Mata
CEO Apple Tim Cook.

Jakarta: Tidak ada chip mata-mata yang terpasang pada teknologi Apple, kata CEO Tim Cook. Dia ingin agar Bloomberg menarik kembali artikel yang mereka buat. 

"Tidak ada fakta dalam laporan mereka tentang Apple," kata Cook pada BuzzFeed News. "Mereka perlu melakukan hal yang benar dan menarik kembali artikel itu."

Pada awal bulan ini, Bloomberg mengatakan bahwa ada chip mata-mata asal Tiongkok yang digunakan untuk mengumpulkan properti intelektual dan rahasia dagang dari Apple an Amazon Web Services, divisi Amazon yang menyediakan layanan cloud

Chip itu disebutkan ditemukan di server yang dirakit di Tiongkok untuk perusahaan AS bernama Super Micro. Dan mungkin menjadi bahan penyelidikan pemerintah AS yang dimulai pada 2015, menurut laporan CNET.

Apple dengan segera membantah tuduhan itu dan mengatakan pada Kongres bahwa sistem mereka tidak pernah diretas. 

Pada hari Jumat, Cook sekali lagi membantah tentang berita itu dan mengatakan dia ingin agar media itu menarik artikel mereka. Meskipun banyak rumor dan berita yang tidak akurat tentang Apple, perusahaan pembuat iPhone itu tidak sering meminta agar sebuah artikel ditarik. 

"Saya sendiri berbicara dengan wartawan Bloomberg bersama dengan Bruce Sewell, yang ketika itu menjabat sebagai General Counsel kami," kata Cook pada BuzzFeed. "Kami dengan tegas mengatakan bahwa ini tidak terjadi dan menjawab semua pertanyaan mereka.

"Setiap kali mereka mengangkat cerita ini, cerita mereka berubah dan setiap kali kami melakukan penyelidikan, kami tidak menemukan apapun."


(MMI)

Advan G3, Bodi Keren Speaker Mumpuni
Review Smartphone

Advan G3, Bodi Keren Speaker Mumpuni

5 days Ago

Advan adalah produsen smartphone¬†lokal yang bisa dibilang pejuang sejati.¬†

BERITA LAINNYA
Video /

Bagaimana Kami Menguji

Kami menguji produk dengan subjektif karena mengutamakan pengalaman penggunaan. Meski demikian, kesimpulan yang kami ambil juga didasari sejumlah data dari perangkat lunak tertentu yang kami gunakan untuk melihat kinerja produk.

Khusus untuk menguji perangkat keras dan perangkat lunak komputer, kami menggunakan konfigurasi yang identik untuk tiap produk. Berikut komponen testbed resmi Metrotvnews.com.

Hardware

  • Prosesor: Intel Core i7-7700K, AMD Ryzen 7 1800X
  • Motherboard: ASUS Z270F STRIX Gaming, MSI X370 Gaming Pro Carbon
  • VGA: MSI GTX 1080 Gaming X, ASUS RX 480 STRIX 8GB
  • RAM: Corsair Vengeance LPX 3200MHz (2x8GB)
  • Penyimpanan: Corsair Neutron XTi 240GB
  • PSU: Corsair RM850X
  • Case: MSI DIY Case
  • Monitor: ASUS PB287Q 4K, AOC C3583FQ
  • Keyboard: Logitech G900 Chaos Spectrum, Logitech G402 Hyperion Fury
  • Mouse: Logitech G440, Logitech G240
  • Headset: Logitech G430, Logitech G633

Software

Performa dan Baterai: PCMark 8, 3DMark, Crystal Disk Mark
Gaming: The Witcher 3: Wild Hunt, Ashes of Singularity, Tom CLancy's Ghost Recon Wildlands

Kami juga menggunakan metode pengujian yang sama untuk semua gadget. Meski di pasar tersedia beragam perangkat lunak benchmarking, kami hanya memilih tiga berdasarkan reputasi mereka yang diakui secara internasional, 3DMark dan PCMark 2.0.