Tri Indonesia Tambauh Dua Program untuk Konsumen Muda

Lufthi Anggraeni    •    Selasa, 11 Dec 2018 17:20 WIB
teknologi
Tri Indonesia Tambauh Dua Program untuk Konsumen Muda
Tri Indonesia merilis dua program baru, bertajuk 2x Lebih Banyak dan pembaruan BonsTri.

Jakarta: Tri Indonesia mengumumkan dua program bertajuk 2x Lebih Banyak dan pembaruan pada program BonsTri. Kedua program ini disebut Tri Indonesia ditujukan untuk menjangkau lebih banyak konsumen muda.

“Anak muda Indonesia itu berani, digital savy dan kreatif, namun memiliki keinginan besar terutama di bidang digital. Terinspirasi dari hal ini, kami menghadirkan program dengan keuntungan ganda serta berbagai kemudahan dengan BonsTri,” ujar Chief Commercial Officer Tri Indonesia Dolly Susanto.

Program 2x Lebih Banyak menawarkan pengguna layanan telekomunikasi dengan tambahan pulsa dua kali lipat dari nilai yang dibeli, pada pembelian pulsa pertama, dengan nilai minimum sebesar Rp1.000 hingga nilai maksimal sebesar Rp50.000.

Tidak hanya sekadar nilai pulsa ganda, program ini juga memberikan pengguna nilai tambah berupa kuota khusus untuk mengakses aplikasi streaming konten digital Viu, atau dapat dimanfaatkan untuk produk Tri Indonesia lainnya.

Sementara itu, program BonsTri hadir dengan penawaran baru, memungkinkan pengguna untuk menukarkan poin dengan beragam voucher di aplikasi Bima+. Voucher tersebut disediakan mitra Tri dari berbagai kategori, baik dari e-commerce, kuliner, game, kuota, telepon, hingga traveling.

Pembaruan juga dihadirkan pada aplikasi Bima+, menampilkan level pengguna didasarkan pada aktivitas transaksi pembelian, seperti melakukan pengisian pulsa. Level tersebut termasuk Classic, Super, Master dan Legend.

Level pengguna ini akan berpengaruh pada jumlah poin yang didapatkan pada masing-masing aktivitas transaksi. Sementara itu, Peningkatan level juga disebut Tri juga dipengaruhi oleh jangka waktu penggunaan nomor seluler Tri, sehingga pengguna lama secara otomatis telah terdaftar pada level tertinggi, yaitu Legend.

Dolly menyebut dengan kehadiran dua program baru, Tri Indonesia menargetkan untuk merangkul satu hingga lima juta pengguna baru pada tahun 2019 mendatang. Sebagai informasi, saat ini pengguna Tri Indonesia disebut mencapai 37 juta pengguna.

Selain itu, kehadiran program baru BonsTri juga diharapkan Tri Indonesia dapat meningkatkan jumlah pengguna Bima+, yang saat ini telah 25 juta pengguna.

Sebagai informasi, Bima+ merupakan aplikasi yang berfungsi sebagai wadah atau pusat berbagai konten, mulai dari film, kebutuhan pulsa, hingga referensi produk terkurasi, yang dulu bernama BimaTri.


(MMI)

Bagaimana Kami Menguji

Kami menguji produk dengan subjektif karena mengutamakan pengalaman penggunaan. Meski demikian, kesimpulan yang kami ambil juga didasari sejumlah data dari perangkat lunak tertentu yang kami gunakan untuk melihat kinerja produk.

Khusus untuk menguji perangkat keras dan perangkat lunak komputer, kami menggunakan konfigurasi yang identik untuk tiap produk. Berikut komponen testbed resmi Metrotvnews.com.

Hardware

  • Prosesor: Intel Core i7-7700K, AMD Ryzen 7 1800X
  • Motherboard: ASUS Z270F STRIX Gaming, MSI X370 Gaming Pro Carbon
  • VGA: MSI GTX 1080 Gaming X, ASUS RX 480 STRIX 8GB
  • RAM: Corsair Vengeance LPX 3200MHz (2x8GB)
  • Penyimpanan: Corsair Neutron XTi 240GB
  • PSU: Corsair RM850X
  • Case: MSI DIY Case
  • Monitor: ASUS PB287Q 4K, AOC C3583FQ
  • Keyboard: Logitech G900 Chaos Spectrum, Logitech G402 Hyperion Fury
  • Mouse: Logitech G440, Logitech G240
  • Headset: Logitech G430, Logitech G633

Software

Performa dan Baterai: PCMark 8, 3DMark, Crystal Disk Mark
Gaming: The Witcher 3: Wild Hunt, Ashes of Singularity, Tom CLancy's Ghost Recon Wildlands

Kami juga menggunakan metode pengujian yang sama untuk semua gadget. Meski di pasar tersedia beragam perangkat lunak benchmarking, kami hanya memilih tiga berdasarkan reputasi mereka yang diakui secara internasional, 3DMark dan PCMark 2.0.