Travelmate, Koper Robot Otonom Teman Perjalanan

Ellavie Ichlasa Amalia    •    Selasa, 15 Nov 2016 10:47 WIB
teknologirobot
Travelmate, Koper Robot Otonom Teman Perjalanan
Travelmate dapat mengikuti pemiliknya.

Metrotvnews.com: Koper robot pertama di dunia mungkin akan hadir di bandara-bandara atau stasiun kereta dalam waktu dekat.

Ialah Travelmate, koper robot yang terhubung dengan aplikasi smartphone, yang merekam lokasi pemiliknya sehingga koper ini dapat mengikuti sang pemilik tanpa harus ditarik atau didorong. 

The Telegraph menyebutkan, koper ini belum tersedia di pasar, tapi sudah dapat dipesan di situs Travelmate senilai USD399 (Rp5,3 juta).

"Berpergian akan jadi jauh lebih mudah," kata pendiri Travelmate Robotics, David Near. "Travelmate bukanlah koper biasa. Ia adalah robot otonom yang akan mengikuti kemana Anda pergi dan membuat berpergian menjadi jauh lebih mudah."

"Koper buatan kami cukup cerdas sehingga dapat terus mengikuti Anda dan menghindari rintangan yang ada di hadapannya. Ia akan membawa barang-barang Anda ketika Anda pergi ke kantor, ke sekolah atau saat Anda berada di bandara," ujarnya.

Koper ini juga bisa dipasangkan ke koper biasa untuk mendorong koper itu, seperti yang dapat Anda lihat pada gambar di bawah. Travelmate juga dilengkapi dengan kamera opsional sehingga penggunanya dapat merekam perjalanan mereka atau membiarkan koper ini untuk berpatrol di rumah ketika mereka sedang pergi.



Namun, ada ketakutan bahwa koper ini akan membahayakan keamanan atau menyebabkan kekacauan di bandara. Pihak Heathrow Airport berkata, mereka akan memonitor situasi ini dengan saksama sementara Departemen Transportasi berkata, koper ini harus mengikuti prosedur keamanan yang sama dengan koper lain dan penggunanya akan diminta untuk memastikan koper itu terus ada di dekat mereka.

Travelmate Robotics menjelaskan, mereka membuat koper ini seaman mungkin. Jika seseorang mengambil koper ini dan ia menyadari bahwa ia tidak lagi berada di dekat pemiliknya, maka ia tidak akan bisa digerakkan. Selain itu, ia juga akan membunyikan alarm.

Saat ini, Travelmate dibuat dengan menggalang dana di Indiegogo. Ia telah mencapai target dana yang ingin dikumpulkan. 


(MMI)

Mengulik Ponsel Berdaya 13 Jam LG X Power
Review Smartphone

Mengulik Ponsel Berdaya 13 Jam LG X Power

1 week Ago

LG X Power memang memiliki baterai yang awet dan dapat mengisi baterai dengan cepat. Sayangnya,…

BERITA LAINNYA
Video /