Bos Instagram Akui Bakal Ada Fitur Live Video

Lufthi Anggraeni    •    Sabtu, 12 Nov 2016 09:19 WIB
instagram
Bos Instagram Akui Bakal Ada Fitur Live Video
CEO Instagram mengonfirmasi persiapan fitur Live Streaming yang dipersiapkannya untuk mendukung fitur Stories.

Metrotvnews.com: Baru-baru ini beredar kabar bahwa Instagram tengah mempersiapkan fitur yang memungkinkan pengguna menyiarkan video secara langsung. Kabar yang dilaporkan berdasarkan bocoran video dari Rusia ini dikonfirmasikan oleh CEO Instagram, Kevin Systrom.

Systrom secara resmi mengumumkan bahwan fitur Live Streaming akan segera hadir pada aplikasi jejaring sosial perusahaannya tersebut. Systrom juga mengaku, Instagram menyambutnya dengan semangat dan menilai fitur ini akan menjadi cara terbaik untuk mendekatkan pengguna dengan orang yang dikasihinya.

Namun Systrom masih enggan mengungkapkan waktu pasti peluncuran fitur ini, meski informasi yang beredar dari Rusia menyebut fitur ini akan segera diluncurkan. Informasi yang beredar juga menyebut, fitur ini akan menjadi bagian dari Stories yang meluncur pada awal tahun ini.

Stories merupakan fitur yang dihadirkan Instagram untuk menyaingi Snapchat, yang menawarkan pilihan serupa. Kehadiran fitur Live Stream sebagai bagian dari Stories, dinilai sebagai dampak dari sambutan baik dari masyarakat yang diterima Stories.

"Jika Anda seorang CEO dari sebuah perusahaan dan mendadak ada 100 juta orang menggunakan format baru yang Anda tawarkan setiap harinya, itu bukan hal dapat Anda abaikan. Anda harus memanfaatkan dan berinvestasi pada format itu," ujar Storm.

Fitur Live Streaming ini menjadi fitur baru yang dihadirkan Instagram untuk Stories, setelah sebelumnya merilis fitur bernama Boomerang dan Mentions. Tidak hanya Instagram, fitur Live Streaming juga dihadirkan perusahaan jejaring sosial lain, seperti Facebook melalui Facebook Live dan YouTube melalui YouTube Live.

Fitur siaran langsung pada Facebook dan YouTube dapat dinikmati secara langsung oleh pengguna melalui aplikasi versi mobile dan situs kedua jejaring sosial ini.


(MMI)

Xiaomi  Mi 7 Muncul di MWC 2018?
MWC 2018

Xiaomi Mi 7 Muncul di MWC 2018?

1 day Ago

Xiaomi akan turut hadir di ajang MWC 2018 mendatang, dan dikabarkan akan mengumumkan Mi 7.

BERITA LAINNYA
Video /

Bagaimana Kami Menguji

Kami menguji produk dengan subjektif karena mengutamakan pengalaman penggunaan. Meski demikian, kesimpulan yang kami ambil juga didasari sejumlah data dari perangkat lunak tertentu yang kami gunakan untuk melihat kinerja produk.

Khusus untuk menguji perangkat keras dan perangkat lunak komputer, kami menggunakan konfigurasi yang identik untuk tiap produk. Berikut komponen testbed resmi Metrotvnews.com.

Hardware

  • Prosesor: Intel Core i7-7700K, AMD Ryzen 7 1800X
  • Motherboard: ASUS Z270F STRIX Gaming, MSI X370 Gaming Pro Carbon
  • VGA: MSI GTX 1080 Gaming X, ASUS RX 480 STRIX 8GB
  • RAM: Corsair Vengeance LPX 3200MHz (2x8GB)
  • Penyimpanan: Corsair Neutron XTi 240GB
  • PSU: Corsair RM850X
  • Case: MSI DIY Case
  • Monitor: ASUS PB287Q 4K, AOC C3583FQ
  • Keyboard: Logitech G900 Chaos Spectrum, Logitech G402 Hyperion Fury
  • Mouse: Logitech G440, Logitech G240
  • Headset: Logitech G430, Logitech G633

Software

Performa dan Baterai: PCMark 8, 3DMark, Crystal Disk Mark
Gaming: The Witcher 3: Wild Hunt, Ashes of Singularity, Tom CLancy's Ghost Recon Wildlands

Kami juga menggunakan metode pengujian yang sama untuk semua gadget. Meski di pasar tersedia beragam perangkat lunak benchmarking, kami hanya memilih tiga berdasarkan reputasi mereka yang diakui secara internasional, 3DMark dan PCMark 2.0.