MatahariMall Dapat Suntikan Dana Rp1,3 Triliun

Riandanu Madi Utomo    •    Rabu, 19 Oct 2016 11:40 WIB
mataharimall.com
MatahariMall Dapat Suntikan Dana Rp1,3 Triliun
MatahariMall.com baru saja mendapatkan investasi baru senilai USD100 juta (MI/Arief Pratama)

Metrotvnews.com, Jakarta: MatahariMall.com mengumumkan pihaknya telah mendapatkan dana investasi baru sebesar USD100 juta atau sekitar Rp1,3 triliun.

Dana investasi tersebut berasal dari perusahaan asal Jepang Mitsui & Co, dan diklaim telah membuat MatahariMall.com sebagai perusahaan teknologi dengan valuasi perusahaan tertinggi di Indonesia.

Pihak MatahariMall.com mengatakan investasi tersebut akan digunakan untuk meningkatkan pangsa pasar dan memperkuat kedudukannya sebagai pemain e-commerce O2O di Indonesia.

"Kami sangat gembira menyambut Mitsui sebagai mitra kami. Kerja sama ini adalah validasi kuat terhadap visi kami, dan kami berharap bisa terus bertumbuh ke tahap selanjutnya," ujar CEO MatahariMall.com, Hadi Wenas.

"Visi kami adalah menjadi perusahaan teknologi terkemuka di Indonesia dan menjadi mesin penggerak pertumbuhan industri e-commerce di kawasan ini."

Sebenarnya, ini bukanlah kali pertama Mitsui & Co menanamkan investasi di Indonesia. Sebelumnya, perusahaan asal Jepang tersebut juga pernah menjalin kerja sama dengan Lippo Group, induk dari MatahariMall.com dalam di bidang telekomunikasi, yaitu dengan Bolt, dan bidang televisi berbayar BIGTV. Mitsui & Co dan Lippo Group juga pernah bekerja sama dalam hal pembangunan infrastruktur data center.

Mitsui & Co saat ini memang tengah serius mencari lahan investasi di berbagai negara. Perusahaan tersebut dikatakan sedang mencari perusahaan e-commerce di luar Jepang yang memiliki valuasi perusahaan lebih dari USD1 miliar. Investasi Mitsui & Co terhadap MatahariMall dikatakan akan dikucurkan secara bertahap selama 12 bulan.


(MMI)