LG G6 Nantinya Tidak Usung Unibody

Lufthi Anggraeni    •    Sabtu, 26 Nov 2016 10:25 WIB
lg
LG G6 Nantinya Tidak Usung Unibody
LG G6 akan berbekal baterai yang dapat dilepas serupa LG G5.

Metrotvnews.com: Tidak lagi menghadirkan smartphone modular, LG tetap mempertahankan fitur baterai yang dapat dilepas pada ponsel pintar unggulan berikutnya, LG G6. Keputusan ini diambil LG untuk menghindari permasalahan terkait keamanan.

Keamanan menjadi salah satu kekhawatiran utama sejumlah produsen smartphone dunia, setelah sejumlah insiden yang dialami oleh Samsung Galaxy Note 7. Tidak menghilangkan potensi permasalahan serupa terjadi, LG menilai baterai yang dapat dilepas akan lebih memudahkan proses penggantian jika masalah terdeteksi.

Menurut sejumlah rumor yang dihimpun oleh Korean Herald, ponsel cerdas terbaru LG ini akan dilengkapi dengan sejumlah fitur, seperti pemindai iris mata yang juga berfungsi sebagai kamera depan, dan sistem pembayaran mobile miliknya yang akan meluncur tahun depan, yaitu LG Pay.

LG G6 juga dikabarkan akan berbekal fungsi baru yang tidak dimiliki ponsel cerdas LG lainnya. Namun, perusahaan asal Korea Selatan ini masih enggan untuk berbagi informasi terkait dengan fungsi baru yang dirumorkan tersebut, seperti yang dilaporkan oleh Phone Arena.

Kegagalan secara komersial yang dialami G5 dilaporkan menyebabkan kerugian pada divisi Mobile Communications LG. Sehingga, melalui G6, Lg berharap dapat mengembalikan keberuntungannya di ranah smartphone tersebut.

G6 diperkirakan akan secara resmi diperkenalkan pada kuartal pertama tahun depan. LG juga diprediksi akan memperkenalkan perangkat unggulan terbarunya ini pada ajang Mobile World Congress 2017, yang akan diselenggarakan pada 27 Februari hingga 2 Maret tahun depan.

Sebelumnya, LG Communication Mobile Indonesia juga menargetkan untuk meraih posisi ketiga pada persaingan perangkat kelas premium, yang diungkapkan pada peluncuran LG V20 di Indonesia.


(MMI)

Menjajal Lebih dalam Polytron Prime 7s
Review Smartphone

Menjajal Lebih dalam Polytron Prime 7s

5 days Ago

Polytron Prime 7s hadir dengan desain tipis dan ringan serta berkesan elegan, namun didukung ba…

BERITA LAINNYA
Video /