LG G6 Nantinya Tidak Usung Unibody

Lufthi Anggraeni    •    Sabtu, 26 Nov 2016 10:25 WIB
lg
LG G6 Nantinya Tidak Usung Unibody
LG G6 akan berbekal baterai yang dapat dilepas serupa LG G5.

Metrotvnews.com: Tidak lagi menghadirkan smartphone modular, LG tetap mempertahankan fitur baterai yang dapat dilepas pada ponsel pintar unggulan berikutnya, LG G6. Keputusan ini diambil LG untuk menghindari permasalahan terkait keamanan.

Keamanan menjadi salah satu kekhawatiran utama sejumlah produsen smartphone dunia, setelah sejumlah insiden yang dialami oleh Samsung Galaxy Note 7. Tidak menghilangkan potensi permasalahan serupa terjadi, LG menilai baterai yang dapat dilepas akan lebih memudahkan proses penggantian jika masalah terdeteksi.

Menurut sejumlah rumor yang dihimpun oleh Korean Herald, ponsel cerdas terbaru LG ini akan dilengkapi dengan sejumlah fitur, seperti pemindai iris mata yang juga berfungsi sebagai kamera depan, dan sistem pembayaran mobile miliknya yang akan meluncur tahun depan, yaitu LG Pay.

LG G6 juga dikabarkan akan berbekal fungsi baru yang tidak dimiliki ponsel cerdas LG lainnya. Namun, perusahaan asal Korea Selatan ini masih enggan untuk berbagi informasi terkait dengan fungsi baru yang dirumorkan tersebut, seperti yang dilaporkan oleh Phone Arena.

Kegagalan secara komersial yang dialami G5 dilaporkan menyebabkan kerugian pada divisi Mobile Communications LG. Sehingga, melalui G6, Lg berharap dapat mengembalikan keberuntungannya di ranah smartphone tersebut.

G6 diperkirakan akan secara resmi diperkenalkan pada kuartal pertama tahun depan. LG juga diprediksi akan memperkenalkan perangkat unggulan terbarunya ini pada ajang Mobile World Congress 2017, yang akan diselenggarakan pada 27 Februari hingga 2 Maret tahun depan.

Sebelumnya, LG Communication Mobile Indonesia juga menargetkan untuk meraih posisi ketiga pada persaingan perangkat kelas premium, yang diungkapkan pada peluncuran LG V20 di Indonesia.


(MMI)

ASUS Zenfone Max Pro M1, Pas untuk yang Suka Main Game Bareng
Review Smartphone

ASUS Zenfone Max Pro M1, Pas untuk yang Suka Main Game Bareng

2 days Ago

Menjual daya tahan baterai yang awet dengan kebutuhan mobile gaming adalah perpaduan yang pas.

BERITA LAINNYA
Video /

Bagaimana Kami Menguji

Kami menguji produk dengan subjektif karena mengutamakan pengalaman penggunaan. Meski demikian, kesimpulan yang kami ambil juga didasari sejumlah data dari perangkat lunak tertentu yang kami gunakan untuk melihat kinerja produk.

Khusus untuk menguji perangkat keras dan perangkat lunak komputer, kami menggunakan konfigurasi yang identik untuk tiap produk. Berikut komponen testbed resmi Metrotvnews.com.

Hardware

  • Prosesor: Intel Core i7-7700K, AMD Ryzen 7 1800X
  • Motherboard: ASUS Z270F STRIX Gaming, MSI X370 Gaming Pro Carbon
  • VGA: MSI GTX 1080 Gaming X, ASUS RX 480 STRIX 8GB
  • RAM: Corsair Vengeance LPX 3200MHz (2x8GB)
  • Penyimpanan: Corsair Neutron XTi 240GB
  • PSU: Corsair RM850X
  • Case: MSI DIY Case
  • Monitor: ASUS PB287Q 4K, AOC C3583FQ
  • Keyboard: Logitech G900 Chaos Spectrum, Logitech G402 Hyperion Fury
  • Mouse: Logitech G440, Logitech G240
  • Headset: Logitech G430, Logitech G633

Software

Performa dan Baterai: PCMark 8, 3DMark, Crystal Disk Mark
Gaming: The Witcher 3: Wild Hunt, Ashes of Singularity, Tom CLancy's Ghost Recon Wildlands

Kami juga menggunakan metode pengujian yang sama untuk semua gadget. Meski di pasar tersedia beragam perangkat lunak benchmarking, kami hanya memilih tiga berdasarkan reputasi mereka yang diakui secara internasional, 3DMark dan PCMark 2.0.