Menonton Video Ini Bisa Bikin iPhone Rusak

Ellavie Ichlasa Amalia    •    Rabu, 23 Nov 2016 10:51 WIB
appleiphone
Menonton Video Ini Bisa Bikin iPhone Rusak
Ditemukan sebuah video yang dapat membuat iPhone crash. (AP Photo/Tony Avelar, File)

Metrotvnews.com: Minggu ini, kualitas software iOS dari Apple kembali dipertanyakan setelah ditemukannya sebuah video berdurasi 5 detik yang akan membuat iPhone menjadi tidak bisa digunakan.

Pengguna forum internet, Reddit, menemukan bug ini kemarin. Untuk mengaktifkan bug ini, seorang pengguna iPhone hanya perlu mengklik sebuah tautan file MP4 dan menonton video pendek tersebut.

The Verge telah menguji bug ini pada iPhone yang menggunakan iOS 10.1 terbaru dan juga iPhone yang menggunakan beta iOS 10.2. Hasilnya, semua iPhone tersebut mendadak terhenti tidak lama setelah digunakan menonton video itu.

Tautan ke video ini bisa dikirimkan via iMessage. Ketika Anda mengklik tautan tersebut, iOS 10 akan menjalankannya di video player default. Tampaknya, video itu bermasalah, karena ia menyebabkan proses berulang (looping) yang membuat iPhone rusak 10 detik setelah menonton video tersebut.

Jika iPhone Anda crash, satu-satunya cara untuk memulihkannya adalah dengan menekan tombol power dan tombol home pada saat yang bersamaan untuk melakukan hard reset. Setelah iPhone kembali menyala, ia akan bekerja dengan normal.

Kali ini bukanlah pertama kalinya sebuah crash bug ditemukan di iOS. Tahun lalu, sekumpulan SMS dapat menonaktifkan aplikasi iMessage pada iPhone.

Apple juga sempat membahas tentang masalah yang ada di iOS 8.4. Sementara di tahun ini, Safari sempat mendadak mati karena masalah pada software yang untungnya, cepat diselesaikan. 

Apple belum memberikan komentar tentang hal ini. Satu hal yang pasti, jika Anda mendapatkan pesan berupa tautan ke file MP4, sebaiknya Anda berhati-hati.


(MMI)

Mengulik Ponsel Berdaya 13 Jam LG X Power
Review Smartphone

Mengulik Ponsel Berdaya 13 Jam LG X Power

1 week Ago

LG X Power memang memiliki baterai yang awet dan dapat mengisi baterai dengan cepat. Sayangnya,…

BERITA LAINNYA
Video /