GPU AMD Vega akan Dikenalkan Akhir Bulan Ini?

Riandanu Madi Utomo    •    Rabu, 15 Feb 2017 12:48 WIB
amd
GPU AMD Vega akan Dikenalkan Akhir Bulan Ini?
AMD bakal kenalkan GPU Vega di GDC 2017?

Metrotvnews.com: AMD baru saja mengumumkan, akan mengadakan dua acara khusus di ajang GDC 2017 yang akan diselenggarakan pada tanggal 28 Februari mendatang. Dalam acara bernama Capscain dan Cream tersebut, AMD dikabarkan akan memperkenalkan kartu grafis baru yang menggunakan GPU Vega. Tentu saja, kartu grafis yang dimaksud adalah Radeon RX500 Series.

"Di awal GDC, kami akan mengadakan acara Capscain. Acara tersebut akan menghadirkan berbagai teknologi dan inovasi AMD yang terkini," tulis pihak AMD di situs resminya. "Sementara Cream merupakan sesi khusus yang ditujukan untuk para developer. Sesi tersebut akan membicarakan tren teknologi terkini serta berbagai ide dalam mengembangkannya."

Menurut WCCFTech, AMD memang tidak menyebutkan akan menghadirkan kartu grafis baru di kedua acara tersebut. Namun di GDC tahun lalu AMD sempat memberikan informasi terkini mengenai GPU Polaris. Berdasarkan gerak-gerik tersebut, banyak pihak yang memprediksi Vega akan kembali dikenalkan di GDC 2017.

Vega merupakan GPU terbaru yang merupakan penerus dari Polaris. Sama seperti Polaris, Vega masih menggunakan arsitektur 14nm, namun diklaim lebih memiliki performa dan tingkat efisiensi daya yang lebih baik. Vega juga dikabarkan akan digunakan di kartu garfis kelas atas AMD yang akan berhadapan langsung dengan NVIDIA GeForce GTX 1080.

Berikut adalah perbandingan GPU Vega dengan beberapa GPU AMD sebelumnya:




(ABE)

Huawei Nova 2i, Jawaban 4 Kamera di Kelas Menengah
Review Smartphone

Huawei Nova 2i, Jawaban 4 Kamera di Kelas Menengah

1 week Ago

Huawei Nova 2i dilengkapi dengan 4 kamera. Inilah ulasan lengkap performanya. 

BERITA LAINNYA
Video /