Tim Cook: Ingin Beli iPhone X? Kurangi Minum Kopi

Lufthi Anggraeni    •    Minggu, 05 Nov 2017 11:38 WIB
apple
Tim Cook: Ingin Beli iPhone X? Kurangi Minum Kopi
Tim Cook menyebut iPhone X dapat dibeli konsumen jika mereka melewatkan perjalanan rutin harian mereka ke kedai kopi seperti Starbucks.

Metrotvnews.com: Harga penawaran smartphone model perayaan ulang tahun iPhone kesepuluh, yaitu iPhone X, dinilai terlalu mahal oleh sejumlah pihak.

Apple menawarkan iPhone X dengan kapasitas ruang penyimpanan internal 64GB seharga USD999 (Rp13,5 juta) dan kapasitas 256GB seharga USD1.149 (Rp15,5 juta).

Dalam peluncuran perangkat 3 November lalu, CEO Apple, Tim Cook memberikan tanggapannya terkait harga penawaran iPhone unggulannya yang dinilai terlalu mahal tersebut. Cook menyebut iPhone X dapat diperoleh dengan harga USD33 (Rp445 ribu) per bulan menggunakan cicilan.

Eksekutif Apple tersebut juga menambahkan, harga lebih terjangkau jika dibandingkan dengan membeli secangkir kopi di salah satu kedai kopi populer. Cook juga menyebut pembeli iPhone X dapat berhemat sebanyak USD350 (Rp4,7 juta) dengan menukar iPhone lama.

Pada ajang peluncuran iPhone X, Cook mengunjungi Apple Store di Palo Alto, tradisi yang dilakukan eksekutif Apple tersebut sejak ditunjuk secara permanen sebagai CEO setelah pengunduran diri Steve Jobs pada tahun 2011. Dua tahun sebelumnya, saat Jobs mengambil cuti untuk alasan kesehatan, Cook ditunjuk sebagai pengganti sementara.

Tim Cook menyebut, jika harga Apple iPhone X terlalu mahal untuk kantong konsumen, konsumen dapat menghentikan kecanduan mereka pada kafein dan melewatkan perjalanan rutin harian mereka ke kedai kopi seperti Starbucks.

Dengan demikian, lanjutnya, konsumen akan punya cukup uang untuk membeli iPhone yang diklaim sebagai model terbaik hingga saat ini.

Euforia kehadiran iPhone X juga mengarah ke hal negatif, setelah beberapa pencuri dilaporkan berhasil membobol truk layanan pengantar barang UPS (United Parcel Services) di luar Apple Store di San Francisco dan mencuri 300 iPhone X, dengan total kerugian sekitar USD370 ribu (Rp5 miliar).


(MMI)

Vivo V11 Pro, Berani Kasih Spesifikasi Sesuai Harga
Review Gadget

Vivo V11 Pro, Berani Kasih Spesifikasi Sesuai Harga

10 hours Ago

Vivo V11 Pro sebagai smartphone segmen menengah memberikan RAM 6GB dan kamera depan 24MP.…

BERITA LAINNYA
Video /

Bagaimana Kami Menguji

Kami menguji produk dengan subjektif karena mengutamakan pengalaman penggunaan. Meski demikian, kesimpulan yang kami ambil juga didasari sejumlah data dari perangkat lunak tertentu yang kami gunakan untuk melihat kinerja produk.

Khusus untuk menguji perangkat keras dan perangkat lunak komputer, kami menggunakan konfigurasi yang identik untuk tiap produk. Berikut komponen testbed resmi Metrotvnews.com.

Hardware

  • Prosesor: Intel Core i7-7700K, AMD Ryzen 7 1800X
  • Motherboard: ASUS Z270F STRIX Gaming, MSI X370 Gaming Pro Carbon
  • VGA: MSI GTX 1080 Gaming X, ASUS RX 480 STRIX 8GB
  • RAM: Corsair Vengeance LPX 3200MHz (2x8GB)
  • Penyimpanan: Corsair Neutron XTi 240GB
  • PSU: Corsair RM850X
  • Case: MSI DIY Case
  • Monitor: ASUS PB287Q 4K, AOC C3583FQ
  • Keyboard: Logitech G900 Chaos Spectrum, Logitech G402 Hyperion Fury
  • Mouse: Logitech G440, Logitech G240
  • Headset: Logitech G430, Logitech G633

Software

Performa dan Baterai: PCMark 8, 3DMark, Crystal Disk Mark
Gaming: The Witcher 3: Wild Hunt, Ashes of Singularity, Tom CLancy's Ghost Recon Wildlands

Kami juga menggunakan metode pengujian yang sama untuk semua gadget. Meski di pasar tersedia beragam perangkat lunak benchmarking, kami hanya memilih tiga berdasarkan reputasi mereka yang diakui secara internasional, 3DMark dan PCMark 2.0.