Makin Banyak Orang Pamer iPhone X Retak

Cahyandaru Kuncorojati    •    Senin, 06 Nov 2017 13:48 WIB
iphone x
Makin Banyak Orang Pamer iPhone X Retak
Tampilan iPhone X yang mengalami retak di bagian punggungnya setelah dijatuhkan dari ketinggian 1 meter atau dikondisikan seperti jatuh dari kantong celana (foto: CNET)

Metrotvnews.com: iPhone X dipuji karena membawa teknologi baru dan desain yang berbeda ketimbang iPhone terdahulu. Meskipun begitu desain iPhone X tampaknya bukan menjadi bahan pujian melainkan pengalaman mengerikan bagi penggunanya.

iPhone memiliki desain menggunakan material kaca pada bagian belakangnya. Sudah banyak diprediksi material tersebut tidak menjamin daya tahan yang cukup baik seperti yang diklaim oleh Apple. Gawatnya lagi, harga perbaikan lapisan kaca pada punggung iPhone X mencapai separuh harga dari perangkatnya, yakni USD500.
 


Beragam pihak juga telah melakukan ujicoba berupa drop test dengan menjatuhkan perangkat iPhone X dari ketinggian tertentu. Menariknya, hal yang umumnya dilakukan oleh kalangan tertentu seperti YouTuber, reviewer maupun media justru semakin populer karena dilakukan oleh para pengguna iPhone X.
 
Berdasarkan laporan dari Uproxx, makin banyak pengguna iPhone yang mencurahkan kondisi perangkat mereka yang sama, yakni mengalami pecah dan retak di bagian punggung hingga layar dari iPhone X. Benar saja, hanya dalam kurun waktu baru beberapa hari, sudah banyak pengguna iPhone X yang tanpa sengaja menjatuhkan perangkat mereka dan membagikan ceritanya di media sosial, salah satunya di Twitter.

Berdasarkan unggahan yang beredar sebagian besar dari pengguna iPhone X menyangka bahwa klaim Apple tentang daya tahan lapisan kaca di punggung perangkat tersebut adalah benar. Namun, hampir sebagian besar pengguna iPhone X yang mengatakan bahwa hal tersebut tidak benar. ">


(MMI)