Huawei Ledek Samsung dan Apple Pakai Truk

Lufthi Anggraeni    •    Sabtu, 24 Mar 2018 13:35 WIB
huawei
Huawei Ledek Samsung dan Apple Pakai Truk
Huawei menempatkan truk iklan P20 dan P20 di depan toko fisik Apple dan Samsung di Inggris.

Jakarta: Huawei mulai melakukan aktivitas promosi untuk smartphone unggulan terbarunya, yaitu P20 dan P20 Pro, salah satunya di Inggris.

Di negara Ratu Elizabeth tersebut, Huawei melakukan kegiatan promosional melalui truk dengan sematan poster iklan untuk P20 dan P20 Plus.

Uniknya, Huawei memutuskan untuk memarkirkan truk iklan yang memamerkan petunjuk kemampuan kamera yang diunggulkan di kedua smartphone tersebut di depan toko fisik Samsung dan Apple. Sementara itu, poster yang tersemat pada truk tersebut bertuliskan "wait" dan "be patient".

Pada kedua kata berwarna putih di poster ini, Huawei menonjolkan huruf AI dalam warna merah, dinilai mengindikasikan bahwa teknologi tersebut tersedia pada smartphone unggulan terbaru Huawei ini. Huawei juga menyematkan grafiti di trotoar toko, bertuliskan bahwa sebuah kebangkitan kembali akan segera hadir.

Grafiti tersebut diperkirakan mengacu pada kemampuan menampilkan foto dengan efek seni dan fotografik pada kamera Huawei P20. Namun, untuk membuktikan seluruh petunjuk yang dihadirkan Huawei pada iklan tersebut, konsumen harus menunggu beberapa hari mendatang.



Sementara itu, Huawei Tech Investment kembali membuka program SmartGen bertajuk "Alignment Vocational School to Job Ready" 2018, merupakan pelatihan Teknologi Infomasi dan Komunikasi (TIK) bagi 1.000 siswa yang berasal dari 12 SMK di 10 kota di Indonesia.

Rangkaian program yang akan digelar hingga September 2018 ini akan memberikan pelatihan teori dan praktik lapangan selama satu minggu penuh, mencakup sejumlah materi dasar terkait wireless, microwave product introduction, base transceiver station (BTS) installation, environmental health, dan safety and quality.

Sementara itu, Huawei dilaporkan akan meluncurkan ponsel dengan memori internal sebesar 512GB. Angka ini dua kali lipat dari memori internal yang ada pada smartphone premium saat ini. Bahkan, smartphone flagship seperti Samsung Galaxy S9 dan Apple iPhone X "hanya" memiliki memori internal 256GB. 


(MMI)

ASUS Zenfone Max Pro M1, Pas untuk yang Suka Main Game Bareng
Review Smartphone

ASUS Zenfone Max Pro M1, Pas untuk yang Suka Main Game Bareng

2 hours Ago

Menjual daya tahan baterai yang awet dengan kebutuhan mobile gaming adalah perpaduan yang pas.

BERITA LAINNYA
Video /

Bagaimana Kami Menguji

Kami menguji produk dengan subjektif karena mengutamakan pengalaman penggunaan. Meski demikian, kesimpulan yang kami ambil juga didasari sejumlah data dari perangkat lunak tertentu yang kami gunakan untuk melihat kinerja produk.

Khusus untuk menguji perangkat keras dan perangkat lunak komputer, kami menggunakan konfigurasi yang identik untuk tiap produk. Berikut komponen testbed resmi Metrotvnews.com.

Hardware

  • Prosesor: Intel Core i7-7700K, AMD Ryzen 7 1800X
  • Motherboard: ASUS Z270F STRIX Gaming, MSI X370 Gaming Pro Carbon
  • VGA: MSI GTX 1080 Gaming X, ASUS RX 480 STRIX 8GB
  • RAM: Corsair Vengeance LPX 3200MHz (2x8GB)
  • Penyimpanan: Corsair Neutron XTi 240GB
  • PSU: Corsair RM850X
  • Case: MSI DIY Case
  • Monitor: ASUS PB287Q 4K, AOC C3583FQ
  • Keyboard: Logitech G900 Chaos Spectrum, Logitech G402 Hyperion Fury
  • Mouse: Logitech G440, Logitech G240
  • Headset: Logitech G430, Logitech G633

Software

Performa dan Baterai: PCMark 8, 3DMark, Crystal Disk Mark
Gaming: The Witcher 3: Wild Hunt, Ashes of Singularity, Tom CLancy's Ghost Recon Wildlands

Kami juga menggunakan metode pengujian yang sama untuk semua gadget. Meski di pasar tersedia beragam perangkat lunak benchmarking, kami hanya memilih tiga berdasarkan reputasi mereka yang diakui secara internasional, 3DMark dan PCMark 2.0.