Sibuk Teliti Alzheimer, Bill Gates Ogah Calonkan Diri Jadi Presiden AS

Ellavie Ichlasa Amalia    •    Rabu, 28 Feb 2018 15:00 WIB
microsoft
Sibuk Teliti Alzheimer, Bill Gates Ogah Calonkan Diri Jadi Presiden AS
Bill Gates mengaku tidak akan mencalonkan diri sebagai presiden AS. (AFP PHOTO / JUSTIN TALLIS)

Jakarta: Bill Gates, salah satu pendiri Microsoft yang kini menjadi milyarder dermawan, mengaku tidak tertarik untuk menjadi presiden Amerika Serikat.

Hal ini dia sampaikan dalam sesi AMA (Ask Me Anything) di forum internet Reddit. Dalam sesi Reddit AMA yang ke-6, Gates menegaskan bahwa dia sama sekali tidak tertarik mencalonkan diri sebagai presiden.

"Saya tidak akan mencalonkan diri sebagai presiden karena saya sangat berkomitmen pada pekerjaan yang saya dan Melinda lakukan di Bill & Melinda Gates Foundation dan juga pekerjaan di luar itu," tulis Gates, seperti yang dikutip dari CNET. 

"Saya setuju bahwa kita perlu presiden yang bisa memikirkan peran AS dalam jangka panjang di dunia dan juga peduli dengan penelitian untuk menyelesaikan masalah soal penyakit dan harga layanan medis serta masalah tentang perubahan iklim dan perbaikan sistem edukasi."

Saat ini, Gates tengah sibuk melakukan penelitian untuk menemukan obat Alzheimer, penyakit yang juga diderita oleh ayahnya yang kini berumur 92 tahun. 

"Kabar baiknya, berbagai peralatan baru yang ada membantu kita untuk mengerti penyakit ini dengan lebih baik -- misalnya, tentang peran sel glial," kata Gates.

"Saya optimistis, dalam waktu 20 tahun ke depan, kita akan punya obat untuk membantu penderita penyakit ini jika kita fokus, termasuk dengan mengumpulkan data dan membantu para startup mendapatkan pendanaan."


(MMI)

Samsung Galaxy A9, Si Unik Berkamera Empat
Review Smartphone

Samsung Galaxy A9, Si Unik Berkamera Empat

21 hours Ago

Samsung mengakhiri tahun 2018 dengan ponsel inovatif dalam hal kamera dengan dukungan empat kam…

BERITA LAINNYA
Video /

Bagaimana Kami Menguji

Kami menguji produk dengan subjektif karena mengutamakan pengalaman penggunaan. Meski demikian, kesimpulan yang kami ambil juga didasari sejumlah data dari perangkat lunak tertentu yang kami gunakan untuk melihat kinerja produk.

Khusus untuk menguji perangkat keras dan perangkat lunak komputer, kami menggunakan konfigurasi yang identik untuk tiap produk. Berikut komponen testbed resmi Metrotvnews.com.

Hardware

  • Prosesor: Intel Core i7-7700K, AMD Ryzen 7 1800X
  • Motherboard: ASUS Z270F STRIX Gaming, MSI X370 Gaming Pro Carbon
  • VGA: MSI GTX 1080 Gaming X, ASUS RX 480 STRIX 8GB
  • RAM: Corsair Vengeance LPX 3200MHz (2x8GB)
  • Penyimpanan: Corsair Neutron XTi 240GB
  • PSU: Corsair RM850X
  • Case: MSI DIY Case
  • Monitor: ASUS PB287Q 4K, AOC C3583FQ
  • Keyboard: Logitech G900 Chaos Spectrum, Logitech G402 Hyperion Fury
  • Mouse: Logitech G440, Logitech G240
  • Headset: Logitech G430, Logitech G633

Software

Performa dan Baterai: PCMark 8, 3DMark, Crystal Disk Mark
Gaming: The Witcher 3: Wild Hunt, Ashes of Singularity, Tom CLancy's Ghost Recon Wildlands

Kami juga menggunakan metode pengujian yang sama untuk semua gadget. Meski di pasar tersedia beragam perangkat lunak benchmarking, kami hanya memilih tiga berdasarkan reputasi mereka yang diakui secara internasional, 3DMark dan PCMark 2.0.