Snapchat Versi Baru Meluncur 4 Desember?

Lufthi Anggraeni    •    Minggu, 12 Nov 2017 10:16 WIB
snapchat
Snapchat Versi Baru Meluncur 4 Desember?
Aplikasi Snapchat versi Android akan menerima update pada 4 Desember mendatang.

Metrotvnews.com: CEO Snap Inc, Evan Spiegel menyebut aplikasi pesan karyanya, Snapchat, akan mengumumkan desain baru untuk versi Android. Bersamaan dengan desain versi baru ini, Snap mengklaim aplikasinya akan menyuguhkan pengalaman penggunaan lebih mudah.

Sayangnya, Spiegel tidak mengungkap tanggal peluncuran pasti untuk versi berdesain baru dari Snapchat tersebut. Namun, sumber yang dikutip Phone Arena menyebut Snapchat dengan tampilan baru tersebut akan diluncurkan pada tanggal 4 Desember mendatang.

Sumber tersebut juga menyebut bahwa aplikasi ini masih memanfaatkan kamera, dan seluruh komunikasi yang berasal dari teman, termasuk Stories, akan ditemukan pada sisi kiri halaman awal aplikasi. Di sisi kanan akan ditampilkan video dari berbagai sumber berbasis acara olahraga yang disebut sebagai Our Stories.

Selain itu di sisi kanan, akan tersedia video yang diproduksi oleh mitra Snapchat seperti BuzzFeed dan CNBC. Sementara itu, menggulir ke arah kanan akan memungkinkan pengguna Snapchat untuk melihat video yang diproduksi oleh akun selebriti yang telah diverifikasi.

Snapchat akan menggunakan algoritma untuk memastikan bahwa aplikasi mampu menyuguhkan konten dengan mulus ke sisi kanan kamera, berisi pesan terpersonalisasi. Namun, perubahan tersebut dilaporkan memiliki dampak negatif terhadap perusahaan dalam jangka waktu pendek.

Sementara itu, Snap dilaporkan telah menjual sebanyak 150 ribu kacamata Spectacles, memungkinkan pengguna merekam video menggunakan kamera yang disematkan pada salah satu bingkai kamera. Snapchat berencana membuka toko sementara di London untuk menjual kacamata tersebut.

Toko yang akan berlokasi di Shoreditch Boxpark akan memungkinkan konsumen mencoba kacamata dan membelinya. Spectacles akan ditawarkan dengan harga GBP130 atau setara dengan USD171 (Rp2,3 juta).


(MMI)

Video /

Bagaimana Kami Menguji

Kami menguji produk dengan subjektif karena mengutamakan pengalaman penggunaan. Meski demikian, kesimpulan yang kami ambil juga didasari sejumlah data dari perangkat lunak tertentu yang kami gunakan untuk melihat kinerja produk.

Khusus untuk menguji perangkat keras dan perangkat lunak komputer, kami menggunakan konfigurasi yang identik untuk tiap produk. Berikut komponen testbed resmi Metrotvnews.com.

Hardware

  • Prosesor: Intel Core i7-7700K, AMD Ryzen 7 1800X
  • Motherboard: ASUS Z270F STRIX Gaming, MSI X370 Gaming Pro Carbon
  • VGA: MSI GTX 1080 Gaming X, ASUS RX 480 STRIX 8GB
  • RAM: Corsair Vengeance LPX 3200MHz (2x8GB)
  • Penyimpanan: Corsair Neutron XTi 240GB
  • PSU: Corsair RM850X
  • Case: MSI DIY Case
  • Monitor: ASUS PB287Q 4K, AOC C3583FQ
  • Keyboard: Logitech G900 Chaos Spectrum, Logitech G402 Hyperion Fury
  • Mouse: Logitech G440, Logitech G240
  • Headset: Logitech G430, Logitech G633

Software

Performa dan Baterai: PCMark 8, 3DMark, Crystal Disk Mark
Gaming: The Witcher 3: Wild Hunt, Ashes of Singularity, Tom CLancy's Ghost Recon Wildlands

Kami juga menggunakan metode pengujian yang sama untuk semua gadget. Meski di pasar tersedia beragam perangkat lunak benchmarking, kami hanya memilih tiga berdasarkan reputasi mereka yang diakui secara internasional, 3DMark dan PCMark 2.0.