Blibli Resmikan Gudang Seluas 7 Hektar di Surabaya

Lufthi Anggraeni    •    Senin, 13 Nov 2017 15:13 WIB
e-commerce
Blibli Resmikan Gudang Seluas 7 Hektar di Surabaya
Blibli.com meresmikan kehadiran gudang barunya di wilayah Surabaya, Jawa Timur.

Metrotvnews.com, Jakarta: Blibli.com mengumumkan peresmian gudang barunya yang berlokasi di Surabaya, Jawa Timur.

Gudang baru seluas sekitar lima hektar tersebut dibangun di atas lahan seluas tujuh hektar, dan ditujukan untuk menghemat waktu pengiriman barang ke pelanggan.

"Kami mengambil langkah strategis dengan membuka satu Warehouse baru di Surabaya dan satu Mother HUB atau Pusat Gudang Transit, di Jakarta, pada awal November lalu. Pembukaan dinilai sebagai langkah yang tepat dan dilaksanakan di waktu yang tepat untuk menghadapi promo akhir tahun dan bisnis tahun 2018," ujar Senior Vice President of Operations Product Management Blibli , Lisa Widodo.

Kehadiran gudang baru ini diklaim juga menampung pesanan pelanggan di Asia Tenggara, serta diharapkan Blibli dapat menampung pesanan untuk pelanggan di wilayah Jawa, Indonesia Tengah dan Timur.

Sementara itu, Blibli menempatkan Mother HUB barunya dengan luas sebesar 2.300 meter persegi di wilayah Angke.

Pembangunan Mother HUB tersebut disebut Blibli bertujuan untuk mempermudah pengiriman ke luar kota berkat letak HUB yang dekat dengan bandar udara internasional Soekarno Hatta.

Penambahan gudang baru di Surabaya dan Mother HUB di Angke, Jakarta, melengkapi fasilitas logistik Blibli , yang kini telah mencapai tujuh gudang, dan 14 HUB.

Ketujuh gudang Blibli tersebut berlokasi di wilayah Medan, Jakarta, Tangerang, dan Surabaya, sedangkan HUB telah tersedia d seluruh Indonesia.

Gudang baru Blibli tersebut turut mendukung komitmen salah satu e-commerce besar di Indonesia tersebut untuk membantu pedagang dalam terkait kemudahan mendistribusikan produk.

Sebab Blibli akan menjadikan gudang ini sebagai ruang penyimpanan bagi produk konsinyasi pedagang yang tidak memiliki ruang penyimpanan.

Selain gudang di Surabaya dan Mother Hub di Jakarta tersebut, Blibli juga mengumumkan rencananya untuk menambah jumlah gudang dan HUB di seluruh wilayah penting di Indonesia dalam waktu dekat.


(MMI)

Begini Performa Ponsel Selfie Xiaomi Redmi S2
Review Smartphone

Begini Performa Ponsel Selfie Xiaomi Redmi S2

2 weeks Ago

Xiaomi masuk industri smartphone selfie dengan merilis Xiaomi Redmi S2. Begini performanya. …

BERITA LAINNYA
Video /

Bagaimana Kami Menguji

Kami menguji produk dengan subjektif karena mengutamakan pengalaman penggunaan. Meski demikian, kesimpulan yang kami ambil juga didasari sejumlah data dari perangkat lunak tertentu yang kami gunakan untuk melihat kinerja produk.

Khusus untuk menguji perangkat keras dan perangkat lunak komputer, kami menggunakan konfigurasi yang identik untuk tiap produk. Berikut komponen testbed resmi Metrotvnews.com.

Hardware

  • Prosesor: Intel Core i7-7700K, AMD Ryzen 7 1800X
  • Motherboard: ASUS Z270F STRIX Gaming, MSI X370 Gaming Pro Carbon
  • VGA: MSI GTX 1080 Gaming X, ASUS RX 480 STRIX 8GB
  • RAM: Corsair Vengeance LPX 3200MHz (2x8GB)
  • Penyimpanan: Corsair Neutron XTi 240GB
  • PSU: Corsair RM850X
  • Case: MSI DIY Case
  • Monitor: ASUS PB287Q 4K, AOC C3583FQ
  • Keyboard: Logitech G900 Chaos Spectrum, Logitech G402 Hyperion Fury
  • Mouse: Logitech G440, Logitech G240
  • Headset: Logitech G430, Logitech G633

Software

Performa dan Baterai: PCMark 8, 3DMark, Crystal Disk Mark
Gaming: The Witcher 3: Wild Hunt, Ashes of Singularity, Tom CLancy's Ghost Recon Wildlands

Kami juga menggunakan metode pengujian yang sama untuk semua gadget. Meski di pasar tersedia beragam perangkat lunak benchmarking, kami hanya memilih tiga berdasarkan reputasi mereka yang diakui secara internasional, 3DMark dan PCMark 2.0.