iLotte Meluncur, Padukan E-Commerce dan Mall

Lufthi Anggraeni    •    Selasa, 10 Oct 2017 15:04 WIB
e-commerce
iLotte Meluncur, Padukan E-Commerce dan Mall
Indo Lotte Makmur resmi meluncurkan iLotte di Indonesia, menawarkan konsep e-commerce layaknya Mall.

Metrotvnews.com, Jakarta: Indo Lotte Makmur resmi meluncurkan layanan e-commerce karyanya, iLotte, di Indonesia hari ini, Selasa (10/10/17), di Noble House Mega Kuningan. e-commerce tersebut menyassar konsumen muda yang akrab dengan dunia digital.

"iLotte menjadi awal perjalanan kami untuk mejadi sahabat dalam kehidupan digital konsumen. Kekuatan bisnis yang kami miliki ditambah kekuatan yang dimiliki Salim Group akan dapat menjadikan iLotte sebagai salah satu kontributor terkuat dalam industri e-commerce di Indonesia," ujar CEO iLotte, Philip Lee.

Indo Lotte Makmur merupakan perusahaan gabungan dari dua perusahaan besar asal Indonesia dan Korea Selatan, Salim Group dan Lotte Group. Sementara itu, iLotte diklaim berbeda dengan e-commerce lain di Indonesia, sebab hadir dengan model berbeda.

Mengusung konsep model serupa pusat perbelanjaan atau mall, iLotte hanya menawarkan produk dari merek terotorisasi, dan tidak menawarkan produk dari penjual personal. Hal ini diklaim mampu menawarkan pengalaman berbelanja berbeda, layaknya berbelanja langsung di toko fisik di pusat perbelanjaan.

Untuk menghadirkan pengalaman berbelanja berbeda, iLotte mengunggulkan tiga fitur utama di situs dan aplikasinya, yaitu Flash Delivery, iPoint, dan iStyle. Melalui fitur Flash Delivery, iLotte menawarkan kemampuan pengiriman kepada konsumen secara cepat, dalam kurun waktu tiga jam.

Konsumen juga dapat menyesuaikan waktu pengiriman produk sehingga dapat tiba di lokasi di saat yang diinginkan. Hanya saja, fitur ini hanya berlaku untuk produk tertentu yang ditandai dengan lencana berwarna merah.

Sementara itu fitur kedua adalah iPoint, merupakan sistem hadiah yang dihadirkan iLotte untuk konsumen, yang dapat dimanfaatkan sebagai potongan harga untuk pembelanjaan selanjutnya. Satu poin pada iPoint tersedi dihargai sebesar Rp1, dan dapat diperoleh dengan bantuan fitur Attendance Point.

Selain itu, pemilik iPoint dapat mengirimkan poin tersebut kepada rekan yang juga berbelanja di iLotte sebagai hadiah. Fitur ketiga yang diunggulkannya adalah iStyle menjadi medium iLotte berupa blog, untuk berbagi informasi terkait gaya, kecantikan, dan inspirasi gaya hidup.


(MMI)

Bagaimana Kami Menguji

Kami menguji produk dengan subjektif karena mengutamakan pengalaman penggunaan. Meski demikian, kesimpulan yang kami ambil juga didasari sejumlah data dari perangkat lunak tertentu yang kami gunakan untuk melihat kinerja produk.

Khusus untuk menguji perangkat keras dan perangkat lunak komputer, kami menggunakan konfigurasi yang identik untuk tiap produk. Berikut komponen testbed resmi Metrotvnews.com.

Hardware

  • Prosesor: Intel Core i7-7700K, AMD Ryzen 7 1800X
  • Motherboard: ASUS Z270F STRIX Gaming, MSI X370 Gaming Pro Carbon
  • VGA: MSI GTX 1080 Gaming X, ASUS RX 480 STRIX 8GB
  • RAM: Corsair Vengeance LPX 3200MHz (2x8GB)
  • Penyimpanan: Corsair Neutron XTi 240GB
  • PSU: Corsair RM850X
  • Case: MSI DIY Case
  • Monitor: ASUS PB287Q 4K, AOC C3583FQ
  • Keyboard: Logitech G900 Chaos Spectrum, Logitech G402 Hyperion Fury
  • Mouse: Logitech G440, Logitech G240
  • Headset: Logitech G430, Logitech G633

Software

Performa dan Baterai: PCMark 8, 3DMark, Crystal Disk Mark
Gaming: The Witcher 3: Wild Hunt, Ashes of Singularity, Tom CLancy's Ghost Recon Wildlands

Kami juga menggunakan metode pengujian yang sama untuk semua gadget. Meski di pasar tersedia beragam perangkat lunak benchmarking, kami hanya memilih tiga berdasarkan reputasi mereka yang diakui secara internasional, 3DMark dan PCMark 2.0.