CES 2018

Nokia Punya Sensor Kasur untuk Deteksi Kualitas Tidur

Ellavie Ichlasa Amalia    •    Selasa, 09 Jan 2018 13:53 WIB
nokiaces 2018
Nokia Punya Sensor Kasur untuk Deteksi Kualitas Tidur
Nokia baru saja meluncurkan Nokia Sleep.

Jakarta: Nokia baru saja meluncurkan Nokia Sleep, sensor tempat tidur yang di letakkan di bawah kasur Anda sehingga ia bisa mengumpulkan berbagai data ketika Anda sedang tidur.

Sama seperti para pesaingnya, Nokia Sleep akan menghitung lama Anda tidur, apakah terjadi gangguan selama Anda tidur dan kualitas tidur Anda sepanjang malam. 

Selain itu, sensor ini bisa terhubung dengan IFTTT, aplikasi yang memungkinkan Anda mengotomatisasi smart home ketika Anda tidur.

Jika Anda kesulitan untuk tidur Anda akan bisa mencoba ikut dalam pertemuan selama delapan minggu yang didesain oleh Dr. Christopher Winter untuk meningkatkan kualitas tidur Anda. 

Menurut laporan Engadget, Withings, perusahaan yang Nokia beli pada 2016, sudah pernah meluncurkan produk serupa Nokia Sleep yang dinamai Aura.

Ketika itu, Aura adalah produk yang menggabungkan lampu dengan sensor tempat tidur dengan tujuan untuk membantu Anda tidur dengan lebih baik. 

Lampu itu akan mengeluarkan cahaya berwarna merah yang akan membantu Anda tertidur di malam hari dan membangunkan Anda dengan lampu berwarna putih dan biru. Sementara sensor kasur akan memberikan informasi pada lampu untuk mematikan dirinya ketika ia mendeteksi bahwa Anda telah tertidur. 

Salah satu kelebihan Aura adalah ia terintegrasi langsung dengan Nest, memungkinkannya untuk mematikan pemanas rumah Anda setelah Anda teritudr.

Sayangnya, Aura tidak pernah mendapatkan integrasi IFTTT. Nokia Sleep yang baru dibuat untuk menyempurnakan produk tersebut. 


(MMI)

Video /

Bagaimana Kami Menguji

Kami menguji produk dengan subjektif karena mengutamakan pengalaman penggunaan. Meski demikian, kesimpulan yang kami ambil juga didasari sejumlah data dari perangkat lunak tertentu yang kami gunakan untuk melihat kinerja produk.

Khusus untuk menguji perangkat keras dan perangkat lunak komputer, kami menggunakan konfigurasi yang identik untuk tiap produk. Berikut komponen testbed resmi Metrotvnews.com.

Hardware

  • Prosesor: Intel Core i7-7700K, AMD Ryzen 7 1800X
  • Motherboard: ASUS Z270F STRIX Gaming, MSI X370 Gaming Pro Carbon
  • VGA: MSI GTX 1080 Gaming X, ASUS RX 480 STRIX 8GB
  • RAM: Corsair Vengeance LPX 3200MHz (2x8GB)
  • Penyimpanan: Corsair Neutron XTi 240GB
  • PSU: Corsair RM850X
  • Case: MSI DIY Case
  • Monitor: ASUS PB287Q 4K, AOC C3583FQ
  • Keyboard: Logitech G900 Chaos Spectrum, Logitech G402 Hyperion Fury
  • Mouse: Logitech G440, Logitech G240
  • Headset: Logitech G430, Logitech G633

Software

Performa dan Baterai: PCMark 8, 3DMark, Crystal Disk Mark
Gaming: The Witcher 3: Wild Hunt, Ashes of Singularity, Tom CLancy's Ghost Recon Wildlands

Kami juga menggunakan metode pengujian yang sama untuk semua gadget. Meski di pasar tersedia beragam perangkat lunak benchmarking, kami hanya memilih tiga berdasarkan reputasi mereka yang diakui secara internasional, 3DMark dan PCMark 2.0.