Peluncuran Android O Semakin Dekat, Google Rilis Versi Beta Terakhir

Lufthi Anggraeni    •    Selasa, 25 Jul 2017 09:26 WIB
google
Peluncuran Android O Semakin Dekat, Google Rilis Versi Beta Terakhir
Google merilis versi Developer Preview Android O terakhir sebelum resmi meluncurkannya.

Metrotvnews.com: Waktu peluncuran Android O diindikasikan semakin dekat setelah Google memutuskan untuk merilis versi Developer Preview terakhir dari sistem operasi mobile terbarunya.

Android O Developer Preview ini merupakan versi ke-4 dan merupakan versi terakhir sebelum versi terbaru Android ini resmi diluncurkan. Sistem operasi Android O dilaporkan akan resmi diluncurkan pada akhir musim panas ini, sekitar bukan Agustus mendatang.

Developer Preview 4 ini tersedia untuk perangkat Pixel, Pixel XL, Pixel C, Nexus 5X, Nexus 6P, dan Nexus Player, serta Android Emulator bagi pengguna yang tidak memiliki perangkat seri Pixel atau Nexus tersebut.

Menurut Google, Developer Preview berisi “perilaku sistem akhir, perbaikan bug terbaru dan optimisasi, serta API akhir yang telah tersedia sejak Developer Preview 3.” Beta baru ini telah dirilis satu bulan sebelum Android O diluncurkan.

Peluncuran lebih awal ini ditujukan agar pengembang dapat menguji aplikasi mereka dan mengetahui kinerja aplikasi pada versi nyaris final dari sistem operasi terbaru Google tersebut, seperti yang dilaporkan Phone Arena.

Selain itu, Developer Preview juga memungkinkan pengembang untuk memperkenalkan sejumlah fitur Android O baru pada aplikasi mereka, termasuk saluran dan titik notifikasi, pin shortcut, pengisian otomatis, dan sebagainya.

Namun, pengembang juga dapat mengunduh gambar resmi Android O Developer Preview 5 dan melakukan update manual secara cepat pada perangkat Nexus dan Pixel. Pengembang juga dapat memilih untuk mendaftarkan perangkat via program Android O beta.


(MMI)

Lenovo K6 Power, Saat Baterai adalah Segalanya
Review Smartphone

Lenovo K6 Power, Saat Baterai adalah Segalanya

1 day Ago

Melihat sepak terjang Lenovo selama ini, mereka tampaknya sadar betul bahwa konsumen Indonesia …

BERITA LAINNYA
Video /