Advantech Kenalkan Mesin Pertumbuhan untuk Tiga Sektor Bisnis

Lufthi Anggraeni    •    Senin, 24 Jul 2017 18:21 WIB
taitra
Advantech Kenalkan Mesin Pertumbuhan untuk Tiga Sektor Bisnis
Advantech memperkenalkan enam mesin pertumbuhan untuk bidang kesehatan, ritel dan logistik.

Metrotvnews.com, Jakarta: Advantech mengumumkan enam mesin pertumbuhan terbaru untuk tiga bidang bisnis, bersamaan dengan perkenalan Advantech Kostec, perusahaan monitor medis Korea Selatan.

Pengumuman tersebut disampaikan dalam seminar yang dihelat Taiwan External Trade Development Council (TAITRA), bertajuk Indonesia IoT Business Platform, dengan tema “Memahami Kebutuhan IoT dalam Platform Bisnis Indonesia”.

Pada ajang tersebut, Advantech mengusung tren aplikasi dan wawasan terbaru yang dipamerkan pada konferensi tahun ini mencakup intelligent healthcare, intelligent retail, dan Logistik.

Selain enam mesim pertumbuhan dan Advantech Kostec, Advantech juga meluncurkan AIM, tablet kelas industri terbarunya, yang dikembangkan oleh Advantech dan berkolaborasi dengan AIMobile.

Sementara itu, enam mesin pertumbuhan yang diusung Advantech ditujukan perusahaan asal Taiwan tersebut untuk mendorong masa depan layanan IoT. Enam mesin pertumbuhan ini disebut Advantech dihadirkan guna mendorong ekspansi di ranah Intelligent Healthcare, Intelligent Retail dan Intelligent Logistics.

Pada bidang Intelligent Healthcare, dua mesin pertumbuhan yang ditawarkan Advantech, salah satunya menggabungkan solusi iWard, terdiri dari Electronic Nursing Dashboard, IP Nurse Call dan sistem informasi pasien, guna mendesain ulang alur perawatan sehingga rumah sakit tetap kompetitif.

Sementara kerja sama dengan Advantech Kostec direncanakan untuk melanjutkan pertumbuhan dan pengembangan di pasar aplikasi perawatan kesehatan yang berbeda, dengan memanfaatkan keahlian dan eksistensi Kostec di Korea Selatan, Asia Tenggara, dan Amerika Utara.

Kolaborasi keduanya turut mengintegrasikan merek dan tim penjualan global dan merek layanan Advantech di Eropa, Timur Tengah, Australia, dan Cina Daratan. Selain bidang kesehatan, mesin pertumbuhan juga ditujukan Advantech untuk membangun platform terbuka bagi mitra di seluruh dunia.

Mesin pertumbuhan tersebut juga menghadirkan platform cloud, yang mengintegrasikan software manajemen ritel untuk operasi optimal. Di bidang logistik, mesin pertumbuhan dihadirkan sebagai solusi mobile industri lengkap, menawarkan handheld, tablet, terminal terpasang pada kendaraan, dan aplikasi serupa.

Sementara itu, software ARP (Application Ready Platforms) diklaim Advantech mampu membantu pengguna dalam meningkatkan keselamatan, baik di dalam maupun di luar kendaraan. Software ini juga didukung oleh teknologi pengenal suara dan analitik video cerdas untuk mendukung klaim tersebut.


(MMI)

Bagaimana Kami Menguji

Kami menguji produk dengan subjektif karena mengutamakan pengalaman penggunaan. Meski demikian, kesimpulan yang kami ambil juga didasari sejumlah data dari perangkat lunak tertentu yang kami gunakan untuk melihat kinerja produk.

Khusus untuk menguji perangkat keras dan perangkat lunak komputer, kami menggunakan konfigurasi yang identik untuk tiap produk. Berikut komponen testbed resmi Metrotvnews.com.

Hardware

  • Prosesor: Intel Core i7-7700K, AMD Ryzen 7 1800X
  • Motherboard: ASUS Z270F STRIX Gaming, MSI X370 Gaming Pro Carbon
  • VGA: MSI GTX 1080 Gaming X, ASUS RX 480 STRIX 8GB
  • RAM: Corsair Vengeance LPX 3200MHz (2x8GB)
  • Penyimpanan: Corsair Neutron XTi 240GB
  • PSU: Corsair RM850X
  • Case: MSI DIY Case
  • Monitor: ASUS PB287Q 4K, AOC C3583FQ
  • Keyboard: Logitech G900 Chaos Spectrum, Logitech G402 Hyperion Fury
  • Mouse: Logitech G440, Logitech G240
  • Headset: Logitech G430, Logitech G633

Software

Performa dan Baterai: PCMark 8, 3DMark, Crystal Disk Mark
Gaming: The Witcher 3: Wild Hunt, Ashes of Singularity, Tom CLancy's Ghost Recon Wildlands

Kami juga menggunakan metode pengujian yang sama untuk semua gadget. Meski di pasar tersedia beragam perangkat lunak benchmarking, kami hanya memilih tiga berdasarkan reputasi mereka yang diakui secara internasional, 3DMark dan PCMark 2.0.