Ulang Tahun ke-19, Google Ajak Warganet Main Game

Ellavie Ichlasa Amalia    •    Rabu, 27 Sep 2017 13:24 WIB
internetgoogle
Ulang Tahun ke-19, Google Ajak Warganet Main Game
Google rayakan ulang tahunnya dengan Doodle hari ini.

Metrotvnews.com, Jakarta: Pada ulang tahunnya yang ke-19, Google membuat Doodle. Menariknya, Doodle kai ini berupa pemutar kejutan atau surprise spinner yang terdiri dari berbagai Doodle yang pernah Google buat sebelum ini.

Jika Anda mengklik gambar spinner pada halaman muka Google, maka ia akan otomatis berputar dan berhenti di salah satu dari berbagai Doodle interaktif. Salah satu Doodle itu adalah puzzle game untuk merayakan ulang tahun Beethoven ke-245. Dalam puzzle ini, Anda akan diminta untuk menyusun lembaran musik dari potongan sebuah lagu. 



Contoh Doodle interaktif lainnya yang Google masukkan dalam Doodle kali ini adalah kuis untuk menyambut Hari Bumi.



The Verge menyebutkan, Google juga telah menambahkan game Snake ke dalam jajaran game yang bisa dimainkan dalam Doodle hari ini. Untuk memainkan game ini, Anda bisa langsung mengetikkan "snake game" dalam pencarian Google. Anda bisa menggerakkan snake menggunakan tombol panah. 



Seperti yang disebutkan oleh CNET, game-game yang bisa dimainkan dari Doodle Google kali ini merupakan kumpulan doodle interaktif yang pernah Google buat selama 19 tahun belakangan. Game yang akan Anda mainkan akan dipilih secara acak ketika Anda mengklik pemutar kejutan yang muncul pada halaman Google. Ketika pemutar berhenti, Anda bisa memilih untuk memainkan game itu atau kembali memutarnya. 


(MMI)

Video /