Nokia 3, 5 dan 6 Bakal Kedatangan Android Oreo

Lufthi Anggraeni    •    Kamis, 28 Sep 2017 12:07 WIB
nokia
Nokia 3, 5 dan 6 Bakal Kedatangan Android Oreo
Eksekutif HMD Global mengonfirmasi bahwa Nokia 6, 5 dan 3 akan menerima Android 8.0 Oreo pada akhir tahun ini.

Metrotvnews.com: HMD Global resmi mengonfirmasi smartphone Nokia besutannya akan menerima update sistem operasi mobile Android 8.0 Oreo. Keempat perangkat Nokia diperkirakan akan di-upgrade ke Android Oreo dalam beberapa bulan mendatang.

Phone Arena juga melaporkan, setidaknya tiga dari empat ponsel cerdas tersebut akan menerima update pada akhir tahun ini. General Manager HMD Global untuk Australia, New Zealand dan Indonesia, Mark Trundle mengonfirmasikan bahwa Nokia 3, Nokia 5 dan Nokia 6 akan menerima update Oreo pada akhir tahun 2017.

Sementara itu perangkat unggulan HMD, yaitu Nokia 8, telah menggunakan versi terbaru Android tersebut saat tersedia di pasar. Sehingga dapat dipastikan bahwa update sistem operasi ini pada ketiga perangkat tersebut akan tersedia dalam waktu dekat.

Setelah update diterima, Nokia 3 akan menjadi smartphone dengan penawaran harga paling terjangkau pengguna sistem operasi Android 8.0 Oreo. Penggunaan sistem operasi terbaru Google ini diperkirakan akan meningkatkan popularitasnya di kalangan penggemar Android.

Di sisi lain, Nokia 8 diperkirakan akan menjadi perangkat unggulan dengan penawaran harga paling terjangkau yang menggunakan sistem operasi Android 8.0 Oreo, saat HDM Global resmi meluncurkan update tersebut. Gelombang pertama update ini disebut akan digulirkan kepada perangkat non-bundling.

Namun, perusahaan asal Finlandia ini akan mendorong operator seluler untuk segera menggulirkan Oreo sesegera mungkin, untuk seluruh ponsel Nokia yang kompatibel. Ponsel versi terjangkau Nokia lainnya, Nokia 2, disebut Nokia Myanmar akan muncul pada bulan November mendatang. 


(MMI)