Bidik Pasar Enterprise, AMD RIlis Prosesor Ryzen Pro

Riandanu Madi Utomo    •    Minggu, 03 Sep 2017 18:08 WIB
amd
Bidik Pasar Enterprise, AMD RIlis Prosesor Ryzen Pro
AMD Ryzen Pro sudah dirilis

Metrotvnews.com: Selain mengumumkan prosesor Ryzen Treadripper 1900X, AMD juga merilis prosesor Ryzen PRO.

Sesuai dengan namanya, prosesor tersebut merupakan bagian dari keluarga Ryzen yang ditujukan khusus untuk penggunaan di kalangan enterprise. Keunggulan utama prosesor ini adalah performa dan sistim keamanannya yang lebih baik dari versi konsumennya.

"Para pengguna PC bisnis sekarang membutuhkan tenaga pemrosesan yang lebih dari sebelumnya untuk menjalankan aplikasi yang tuntutannya kian hari kian bertambah, untuk menjamin para pengguna dapat melakukan multi-task tanpa gangguan, dan untuk membantu melindungi dari ancaman-ancaman keamanan," ujar Jim Anderson, Senior Vice President and General Manager, Computing and Graphics Group, AMD.

"Ryzen PRO dirancang untuk memenuhi kebutuhan-kebutuhan tersebut, dan kami bangga untuk berkolaborasi dengan jajaran para pemimpin industri yang kuat pada bermacam-macam desktop PC berbasis AMD yang menampilkan kekuatan dan fleksibilitas dari platform Ryzen PRO."

Berbasis AMD Zen, prosesor Ryzen PRO dirancang terutama untuk sektor enterprise dan publik. Prosesor ini hadir dengan fitur GuardMI yang diklaim yang diklaim dapat melindungi terhadap ancaman keamanan siber yang jumlahnya terus bertambah dari sejak dinyalakan hingga dimatikan.

Prosesor ini juga bakal tampil dengan konfigurasi hingga 8 core 16 thread dan diklaim bisa menghadirkan perfoma lebih baik untuk kebutuhan enterprise.


(MMI)

Xiaomi  Mi 7 Muncul di MWC 2018?
MWC 2018

Xiaomi Mi 7 Muncul di MWC 2018?

1 day Ago

Xiaomi akan turut hadir di ajang MWC 2018 mendatang, dan dikabarkan akan mengumumkan Mi 7.

BERITA LAINNYA
Video /

Bagaimana Kami Menguji

Kami menguji produk dengan subjektif karena mengutamakan pengalaman penggunaan. Meski demikian, kesimpulan yang kami ambil juga didasari sejumlah data dari perangkat lunak tertentu yang kami gunakan untuk melihat kinerja produk.

Khusus untuk menguji perangkat keras dan perangkat lunak komputer, kami menggunakan konfigurasi yang identik untuk tiap produk. Berikut komponen testbed resmi Metrotvnews.com.

Hardware

  • Prosesor: Intel Core i7-7700K, AMD Ryzen 7 1800X
  • Motherboard: ASUS Z270F STRIX Gaming, MSI X370 Gaming Pro Carbon
  • VGA: MSI GTX 1080 Gaming X, ASUS RX 480 STRIX 8GB
  • RAM: Corsair Vengeance LPX 3200MHz (2x8GB)
  • Penyimpanan: Corsair Neutron XTi 240GB
  • PSU: Corsair RM850X
  • Case: MSI DIY Case
  • Monitor: ASUS PB287Q 4K, AOC C3583FQ
  • Keyboard: Logitech G900 Chaos Spectrum, Logitech G402 Hyperion Fury
  • Mouse: Logitech G440, Logitech G240
  • Headset: Logitech G430, Logitech G633

Software

Performa dan Baterai: PCMark 8, 3DMark, Crystal Disk Mark
Gaming: The Witcher 3: Wild Hunt, Ashes of Singularity, Tom CLancy's Ghost Recon Wildlands

Kami juga menggunakan metode pengujian yang sama untuk semua gadget. Meski di pasar tersedia beragam perangkat lunak benchmarking, kami hanya memilih tiga berdasarkan reputasi mereka yang diakui secara internasional, 3DMark dan PCMark 2.0.