Bidik Pasar Enterprise, AMD RIlis Prosesor Ryzen Pro

Riandanu Madi Utomo    •    Minggu, 03 Sep 2017 18:08 WIB
amd
Bidik Pasar Enterprise, AMD RIlis Prosesor Ryzen Pro
AMD Ryzen Pro sudah dirilis

Metrotvnews.com: Selain mengumumkan prosesor Ryzen Treadripper 1900X, AMD juga merilis prosesor Ryzen PRO.

Sesuai dengan namanya, prosesor tersebut merupakan bagian dari keluarga Ryzen yang ditujukan khusus untuk penggunaan di kalangan enterprise. Keunggulan utama prosesor ini adalah performa dan sistim keamanannya yang lebih baik dari versi konsumennya.

"Para pengguna PC bisnis sekarang membutuhkan tenaga pemrosesan yang lebih dari sebelumnya untuk menjalankan aplikasi yang tuntutannya kian hari kian bertambah, untuk menjamin para pengguna dapat melakukan multi-task tanpa gangguan, dan untuk membantu melindungi dari ancaman-ancaman keamanan," ujar Jim Anderson, Senior Vice President and General Manager, Computing and Graphics Group, AMD.

"Ryzen PRO dirancang untuk memenuhi kebutuhan-kebutuhan tersebut, dan kami bangga untuk berkolaborasi dengan jajaran para pemimpin industri yang kuat pada bermacam-macam desktop PC berbasis AMD yang menampilkan kekuatan dan fleksibilitas dari platform Ryzen PRO."

Berbasis AMD Zen, prosesor Ryzen PRO dirancang terutama untuk sektor enterprise dan publik. Prosesor ini hadir dengan fitur GuardMI yang diklaim yang diklaim dapat melindungi terhadap ancaman keamanan siber yang jumlahnya terus bertambah dari sejak dinyalakan hingga dimatikan.

Prosesor ini juga bakal tampil dengan konfigurasi hingga 8 core 16 thread dan diklaim bisa menghadirkan perfoma lebih baik untuk kebutuhan enterprise.


(MMI)

Video /