AMD Mulai Kalahkan Penjualan Prosesor Intel

Riandanu Madi Utomo    •    Selasa, 05 Sep 2017 18:34 WIB
amdintel
AMD Mulai Kalahkan Penjualan Prosesor Intel
Penjualan prosesor AMD di Jerman kalahkan Intel pertama kali dalam satu dekade terakhir

Metrotvnews.com: Penjualan prosesor AMD tampaknya sedang berada di puncak.

Menurut WCCFTech, penjualan prosesor AMD di salah satu retailer terbesar di Jerman tercatat telah unggul dari Intel untuk pertama kalinya dalam satu dekade terakhir. Retailer bernama Mindfactory.de tersebut mencatat penjualan prosesor AMD bulan Agustus mencapai 56 persen.

Kenaikan penjualan prosesor AMD di retailer tersebut juga diperlihatkan terus bertumbuh sejak bulan Maret 2017, atau saat Ryzen pertama kali dirilis. Data menunjukkan adanya peningkatan pesat pada penjualan bulan Maret hingga April, yaitu dengan kenaikan hingga 9,5 persen. Lonjakan selanjutnya terdapat di bulan Mei hinngga Juni dengan kenaikan sebesar 5,4 persen.

Di bulan Agustus, penjualan prosesor AMD secara keseluruhan berhasil mengalahkan Intel dengan total penjualan hingga 56,1 persen. Sementara Intel hanya berada di angka 43,9 persen. Kehadiran prosesor HEDT Ryzen Threadripper tampaknya menjadi pemicu kenaikan penjualan prosesor AMD kali ini.



Sejauh ini, respons dari berbagai pihak memperlihatkan prosesor Ryzen Threadripper memang mendapat sambutan yang sangat positif karena tampil dengan konfigurasi core dan thread yang sangat besar, serta memiliki performa yang sudah semestinya. 

Sementara jajaran prosesor HEDT Intel yaitu Skylake-X dan Kaby Lake-X kurang mendapat samnbutan positif. Hal tersebut dikarenakan banyaknya pembatasan pada penggunaan prosesor ini. Harganya pun relatif lebih mahal dari Threadripper sehingga keduanya lebih tidak populer.


(MMI)

Vivo V7+, Layar Luas Manjakan Pecinta Selfie
Review Smartphone

Vivo V7+, Layar Luas Manjakan Pecinta Selfie

3 days Ago

Vivo V7 Plus kembali mengunggulkan kemampuan kamera depan, yang diklaim mampu memanjakan penggu…

BERITA LAINNYA
Video /