Mengenal Eduard Khil, Tokoh Doodle Hari Ini

Ellavie Ichlasa Amalia    •    Senin, 04 Sep 2017 10:40 WIB
internetgoogle
Mengenal Eduard Khil, Tokoh Doodle Hari Ini
Eduard Khil yang juga dikenal sebagai Mr. Trololo.

Metrotvnews.com, Jakarta: Google Doodle hari ini menunjukkan animasi dari seorang pria yang sedang bersenandung. Animasi ini dibuat untuk merayakan ulang tahun Eduard Anatolyevich Khil yang ke-83. 

Siapakah Eduard Khil?

Khil adalah seorang penyanyi bariton asal Rusia. Karirnya sebagai penyanyi pop cukup sukses, membuatnya berhasil membawa pulang berbagai penghargaan. Salah satunya adalah People's Artist of Russia pada 1974. Pada 2009, performanya ketika menyanyikan "I Am Glad Because I Am Finally Returning Back Home" muncul untuk pertama kalinya di YouTube.

Ketika menyanyikan lagu tersebut, Khil hanya bersenandung tanpa kata. Dalam performanya, senandung yang Khil nyanyikan terdengar seperti "Trololo" di telinga pendengar. Video tersebut dengan cepat menjadi populer dan pada 2010, Khil telah menjadi sensasi internet.

Banyak meme muncul tentang Khil yang kemudian dikenal sebagai "Mr. Trololo". Popularitas video ini membuat masyarkat kembali tertarik dengan karir menyanyi Khil. Dia bahkan sempat diminta untuk kembali aktif sebagai penyanyi. 

Menariknya, Khil baru sadar bahwa dia menjadi terkenal di internet setelah dia mendengar seorang cucunya menyenandungkan lagu yang dia nyanyikan itu. Sementara anak Khil disebutkan mengatakan bahwa Khil tidak percaya bahwa dia menjadi populer dan menduga dia sedang dikerjai. 

Google menyebutkan, animasi Doodle hari ini terinspirasi dari video "Trololo" yang membuat Khil menjadi sensasi internet. Dalam video tersebut, Khil menggunakan jas berwarna cokelat, tersenyum lebar ketika mulai bersenandung "Trololo". 


(MMI)

Video /

Bagaimana Kami Menguji

Kami menguji produk dengan subjektif karena mengutamakan pengalaman penggunaan. Meski demikian, kesimpulan yang kami ambil juga didasari sejumlah data dari perangkat lunak tertentu yang kami gunakan untuk melihat kinerja produk.

Khusus untuk menguji perangkat keras dan perangkat lunak komputer, kami menggunakan konfigurasi yang identik untuk tiap produk. Berikut komponen testbed resmi Metrotvnews.com.

Hardware

  • Prosesor: Intel Core i7-7700K, AMD Ryzen 7 1800X
  • Motherboard: ASUS Z270F STRIX Gaming, MSI X370 Gaming Pro Carbon
  • VGA: MSI GTX 1080 Gaming X, ASUS RX 480 STRIX 8GB
  • RAM: Corsair Vengeance LPX 3200MHz (2x8GB)
  • Penyimpanan: Corsair Neutron XTi 240GB
  • PSU: Corsair RM850X
  • Case: MSI DIY Case
  • Monitor: ASUS PB287Q 4K, AOC C3583FQ
  • Keyboard: Logitech G900 Chaos Spectrum, Logitech G402 Hyperion Fury
  • Mouse: Logitech G440, Logitech G240
  • Headset: Logitech G430, Logitech G633

Software

Performa dan Baterai: PCMark 8, 3DMark, Crystal Disk Mark
Gaming: The Witcher 3: Wild Hunt, Ashes of Singularity, Tom CLancy's Ghost Recon Wildlands

Kami juga menggunakan metode pengujian yang sama untuk semua gadget. Meski di pasar tersedia beragam perangkat lunak benchmarking, kami hanya memilih tiga berdasarkan reputasi mereka yang diakui secara internasional, 3DMark dan PCMark 2.0.