Mengenal Eduard Khil, Tokoh Doodle Hari Ini

Ellavie Ichlasa Amalia    •    Senin, 04 Sep 2017 10:40 WIB
internetgoogle
Mengenal Eduard Khil, Tokoh Doodle Hari Ini
Eduard Khil yang juga dikenal sebagai Mr. Trololo.

Metrotvnews.com, Jakarta: Google Doodle hari ini menunjukkan animasi dari seorang pria yang sedang bersenandung. Animasi ini dibuat untuk merayakan ulang tahun Eduard Anatolyevich Khil yang ke-83. 

Siapakah Eduard Khil?

Khil adalah seorang penyanyi bariton asal Rusia. Karirnya sebagai penyanyi pop cukup sukses, membuatnya berhasil membawa pulang berbagai penghargaan. Salah satunya adalah People's Artist of Russia pada 1974. Pada 2009, performanya ketika menyanyikan "I Am Glad Because I Am Finally Returning Back Home" muncul untuk pertama kalinya di YouTube.

Ketika menyanyikan lagu tersebut, Khil hanya bersenandung tanpa kata. Dalam performanya, senandung yang Khil nyanyikan terdengar seperti "Trololo" di telinga pendengar. Video tersebut dengan cepat menjadi populer dan pada 2010, Khil telah menjadi sensasi internet.

Banyak meme muncul tentang Khil yang kemudian dikenal sebagai "Mr. Trololo". Popularitas video ini membuat masyarkat kembali tertarik dengan karir menyanyi Khil. Dia bahkan sempat diminta untuk kembali aktif sebagai penyanyi. 

Menariknya, Khil baru sadar bahwa dia menjadi terkenal di internet setelah dia mendengar seorang cucunya menyenandungkan lagu yang dia nyanyikan itu. Sementara anak Khil disebutkan mengatakan bahwa Khil tidak percaya bahwa dia menjadi populer dan menduga dia sedang dikerjai. 

Google menyebutkan, animasi Doodle hari ini terinspirasi dari video "Trololo" yang membuat Khil menjadi sensasi internet. Dalam video tersebut, Khil menggunakan jas berwarna cokelat, tersenyum lebar ketika mulai bersenandung "Trololo". 


(MMI)

Vivo V7+, Layar Luas Manjakan Pecinta Selfie
Review Smartphone

Vivo V7+, Layar Luas Manjakan Pecinta Selfie

3 days Ago

Vivo V7 Plus kembali mengunggulkan kemampuan kamera depan, yang diklaim mampu memanjakan penggu…

BERITA LAINNYA
Video /