Produsen Aksesoris Gadget Gugat Nintendo

Riandanu Madi Utomo    •    Minggu, 13 Aug 2017 16:18 WIB
Produsen Aksesoris Gadget Gugat Nintendo
Wikipad, aksesori yang diklaim ditiru oleh Nintendo (Engadget)

Metrotvnews.com: Perusahaan pembuat aksesori konsol dan gagdet bernama Gamevice  baru saja dilaporkan telah menggugat Nintendo.

Dalam gugatannya, Gamevice mengklaim Nintendo telah menggunakan desain controller portabel yang diterapkan di Joy-Con pada Nintendo Switch. Desain controller bongkar-pasang tersebut dikatakan telah digunakan pertama kali pada salah satu produknya, yaitu Wikipad.

Wikipad merupakan controller eksternal untuk perangkat tablet. Controller dengan bentuk huruf "U" tersebut memungkinkan Anda untuk menghubungkan tablet ke Wikipad dengan cara yang sangat mirip seperti memasang Joy-Con ke konsol Switch.

Menariknya, Wikipad hingga saat ini masih merupakan konsep dan belum dijadikan produk untuk dilempar ke pasar. Menurut Engadget, Gamevice menuntut Nintendo untuk membayar ganti rugi serta menghentikan penjualan konsol Switch-nya.

Sementara itu, Gamevice  masih belum mau memberikan komentar lebih lanjut terkait permasalahan ini. Di sisi lain, Nintendo juga maish belum memberikan respon mengenai tuntutan tersebut.

Nintendo Switch memang merupakan salah satu konsol dengan desain yang sangat unik sehingga membuatnya bisa tampil sebagai konsol hibrida. Hingga Maret 2017, Switch dikatakan telah terjual sebanyak 4,7 juta unit.
(MMI)

Lenovo K6 Power, Saat Baterai adalah Segalanya
Review Smartphone

Lenovo K6 Power, Saat Baterai adalah Segalanya

3 days Ago

Melihat sepak terjang Lenovo selama ini, mereka tampaknya sadar betul bahwa konsumen Indonesia …

BERITA LAINNYA
Video /