Xiaomi Black Shark 2 Muncul Bulan Ini

Cahyandaru Kuncorojati    •    Jumat, 19 Oct 2018 09:11 WIB
xiaomi
Xiaomi Black Shark 2 Muncul Bulan Ini
Xiaomi Black Shark generasi pertama.

Jakarta: Setelah beberapa hari lalu muncul video singkat berisi hands-on smartphone gaming yang kuat diduga sebagai Xiaomi Black Shark 2 kini muncul sebuah poster peluncuran yang bocor ke internet dari sumber yang dipercaya.

Dikutip dari GSM Arena, akun media sosial Weibo milik Xiaomi Black Shark sendiri yang mengungguh poster peluncuran smartphone gaming generasi kedua. Dalam poster tersebut tertulis produk ini akan dirilis lima hari lagi.

Apabila benar, tanggal rilis Xiaomi Black Shark 2 akan jatuh pada tanggal 23 Oktober 2018. Sayangnya poster tersebut tidak dilengkapi dengan penampakan smartphone gaming terbarunya.



Bebeberapa waktu di video hands-on yang beredar, diperlihatkan smartphone ini berwarna hitam dengan desain seperti kaca di bagian belakangnya, yang memiliki logo S bergaya khas seperti logo Xiaomi Black Shark generasi pertama.

Perbedaannya, model ini tampil lebih elegan dibandingkan bodi belakang Xiaomi Black Shark generasi pertama, kental dengan kesan gaming dan bentuk geometris untuk menciptakan rasa ergonomis saat digenggam kedua tangan.



Menariknya, di sisi kanan dan kiri bodi smartphone di dalam video, terlihat ada LED RGB pendek yang menyala berganti warna. Kemungkinan besar Xiaomi Black Shark 2 juga mengadopsi LED RGB layaknya Razer Phone 2 yang sudah lebih dulu dirilis.


(MMI)

Advan G3, Bodi Keren Speaker Mumpuni
Review Smartphone

Advan G3, Bodi Keren Speaker Mumpuni

3 days Ago

Advan adalah produsen smartphone lokal yang bisa dibilang pejuang sejati. 

BERITA LAINNYA
Video /

Bagaimana Kami Menguji

Kami menguji produk dengan subjektif karena mengutamakan pengalaman penggunaan. Meski demikian, kesimpulan yang kami ambil juga didasari sejumlah data dari perangkat lunak tertentu yang kami gunakan untuk melihat kinerja produk.

Khusus untuk menguji perangkat keras dan perangkat lunak komputer, kami menggunakan konfigurasi yang identik untuk tiap produk. Berikut komponen testbed resmi Metrotvnews.com.

Hardware

  • Prosesor: Intel Core i7-7700K, AMD Ryzen 7 1800X
  • Motherboard: ASUS Z270F STRIX Gaming, MSI X370 Gaming Pro Carbon
  • VGA: MSI GTX 1080 Gaming X, ASUS RX 480 STRIX 8GB
  • RAM: Corsair Vengeance LPX 3200MHz (2x8GB)
  • Penyimpanan: Corsair Neutron XTi 240GB
  • PSU: Corsair RM850X
  • Case: MSI DIY Case
  • Monitor: ASUS PB287Q 4K, AOC C3583FQ
  • Keyboard: Logitech G900 Chaos Spectrum, Logitech G402 Hyperion Fury
  • Mouse: Logitech G440, Logitech G240
  • Headset: Logitech G430, Logitech G633

Software

Performa dan Baterai: PCMark 8, 3DMark, Crystal Disk Mark
Gaming: The Witcher 3: Wild Hunt, Ashes of Singularity, Tom CLancy's Ghost Recon Wildlands

Kami juga menggunakan metode pengujian yang sama untuk semua gadget. Meski di pasar tersedia beragam perangkat lunak benchmarking, kami hanya memilih tiga berdasarkan reputasi mereka yang diakui secara internasional, 3DMark dan PCMark 2.0.