Xiaomi Mi 8 Segera Muncul

Lufthi Anggraeni    •    Rabu, 23 May 2018 12:09 WIB
xiaomi
Xiaomi Mi 8 Segera Muncul
Xiaomi mengumumkan tanggal peluncuran smartphone terbarunya, Mi 8, pada 31 Mei 2018 mendatang.

Jakarta: Mi 8, smartphone unggulan terbaru karya salah satu produsen ponsel dengan pertumbuhan terpesat di dunia, Xiaomi, akan secara resmi diumumkan dalam beberapa hari mendatang, yaitu pada hari Kamis, 31 Mei 2018.

Xiaomi membantah berbagai rumor sebelumnya tersebut dengan merilis tanggal pengumuman resmi melalui akun Twitter. Sebagai pengingat, Xiaomi melewati angka 7 pada penamaan perangkatnya, untuk merayakan ulang tahunnya kedelapan.

Xiaomi Mi 8 dirumorkan akan berbekal sensor pemindai sidik jari di layar dengan ukuran 6 inci berdesain poni. Selain itu, ponsel cerdas ini juga dirumorkan berbekal teknologi pengenalan wajah 3D, dan didukung oleh chip Qualcomm Snapdragon 845.

Ponsel cerdas ini juga dirumorkan akan tersedia dalam versi RAM 6GB dan 8GB, serta dengan ruang penyimpanan 64GB dan 128GB. Ponsel ini juga akan dibekali dengan kemampuan pengisian daya baterai tanpa bantuan kabel, serta kamera berteknologi kecerdasan buatan.

Pemindai sidik jari pada layar ini menjadi fitur yang dinantikan oleh pemerhati teknologi, terkait dengan cara kerjanya. Selain itu, dukungan teknologi kecerdasan buatan yang merupakan pengembangan baru dinilai memiliki banyak potensi.

Xiaomi Mi 8 dilaporkan belum akan tersedia di Amerika Serikat, mengingat Xiaomi belum merambah pasar tersebut.

Namun, Xiaomi menyebut bahwa 2018 akan menjadi tahun peruntungannya dalam merambah pasar Eropa, yang akan meluncurkan perangkatnya di Spanyol, Perancis, Jerman, dan negara Eropa lainnya.

Sementara itu, Xiaomi Mi 8 akan diluncurkan pertama kali di Tiongkok, dengan harga dirumorkan mulai CNY2.799 atau setara USD440 (Rp6,3 juta). Harga ini dinilai sebagai penawaran yang cukup menarik bagi perangkat dengan dukungan spesifikasi unggulan tersebut.

Perangkat ini juga dilaporkan akan dipasarkan melalui metode flash sale di Tiongkok, dan akan tersedia di wilayah lainnya pada kuartal tiga mendatang.

 


(MMI)

Video /

Bagaimana Kami Menguji

Kami menguji produk dengan subjektif karena mengutamakan pengalaman penggunaan. Meski demikian, kesimpulan yang kami ambil juga didasari sejumlah data dari perangkat lunak tertentu yang kami gunakan untuk melihat kinerja produk.

Khusus untuk menguji perangkat keras dan perangkat lunak komputer, kami menggunakan konfigurasi yang identik untuk tiap produk. Berikut komponen testbed resmi Metrotvnews.com.

Hardware

  • Prosesor: Intel Core i7-7700K, AMD Ryzen 7 1800X
  • Motherboard: ASUS Z270F STRIX Gaming, MSI X370 Gaming Pro Carbon
  • VGA: MSI GTX 1080 Gaming X, ASUS RX 480 STRIX 8GB
  • RAM: Corsair Vengeance LPX 3200MHz (2x8GB)
  • Penyimpanan: Corsair Neutron XTi 240GB
  • PSU: Corsair RM850X
  • Case: MSI DIY Case
  • Monitor: ASUS PB287Q 4K, AOC C3583FQ
  • Keyboard: Logitech G900 Chaos Spectrum, Logitech G402 Hyperion Fury
  • Mouse: Logitech G440, Logitech G240
  • Headset: Logitech G430, Logitech G633

Software

Performa dan Baterai: PCMark 8, 3DMark, Crystal Disk Mark
Gaming: The Witcher 3: Wild Hunt, Ashes of Singularity, Tom CLancy's Ghost Recon Wildlands

Kami juga menggunakan metode pengujian yang sama untuk semua gadget. Meski di pasar tersedia beragam perangkat lunak benchmarking, kami hanya memilih tiga berdasarkan reputasi mereka yang diakui secara internasional, 3DMark dan PCMark 2.0.