Computex 2018

ASUS ROG Delta Pasang Gaya Gaming Pakai RGB

Ellavie Ichlasa Amalia    •    Selasa, 05 Jun 2018 15:16 WIB
asusComputex 2018
ASUS ROG Delta Pasang Gaya Gaming Pakai RGB
Tampilan ROG Delta. (Medcom.id)

Taipei: ASUS memperkenalkan headset gaming baru, ROG Delta. Headset ini dilengkapi ESS quad-DAC, menjamin pengguna dapat mendengar suara dengan jelas dan jernih, ungkap Global Market Director of ROG, Derek Yu.

"Satu hal yang menarik dari ROG Delta adalah ini adalah headset pertama di dunia yang dilengkapi dengan quad-DAC," kata Yu. "Hasilnya, headset ini bisa memproses setiap audio channel dengan DAC terpisah. Semua suara yang ada dalam game akan bisa didengar dengan jelas."

Lebih lanjut Yu menjelaskan, ROG Delta memiliki rasio sinyal dan noise hingga 127db. Dia mengatakan, hal ini akan membantu gamer memanfaatkan suara yang mereka dengar untuk membantu mereka dalam menentukan langkah yang harus mereka ambil ketika sedang bermain.

Misalnya, ketika bermain game First-Person Shooter, dengan headset yang menghasilkan suara yang akurat, Anda bisa menentukan posisi musuh dari suara langkahnya. 



Yu mengatakan, gamer tidak hanya ingin bisa bermain dengan baik, mereka juga ingin terlihat keren. Karena itulah, ASUS melengkapi ROG Delta dengan 16 LED di masing-masing earcup. Dengan begitu, heaset ini bisa menampilkan efek RGB pada bagian sampingnya.

Tidak suka dengan efek RGB? Tenang, Anda juga bisa mematikannya.  Di salah satu earcup, Anda juga akan menemukan pengendali volume. Satu hal lain yang menarik, ROG Delta menggunakan port USB-C sebagai konektor.

"Ini memungkinkan Anda untuk menggunakannya dengan lebih leluasa pada berbagai platform," kata Yu. "Dari PC ke laptop hingga perangkat mobile."


(MMI)

Video /

Bagaimana Kami Menguji

Kami menguji produk dengan subjektif karena mengutamakan pengalaman penggunaan. Meski demikian, kesimpulan yang kami ambil juga didasari sejumlah data dari perangkat lunak tertentu yang kami gunakan untuk melihat kinerja produk.

Khusus untuk menguji perangkat keras dan perangkat lunak komputer, kami menggunakan konfigurasi yang identik untuk tiap produk. Berikut komponen testbed resmi Metrotvnews.com.

Hardware

  • Prosesor: Intel Core i7-7700K, AMD Ryzen 7 1800X
  • Motherboard: ASUS Z270F STRIX Gaming, MSI X370 Gaming Pro Carbon
  • VGA: MSI GTX 1080 Gaming X, ASUS RX 480 STRIX 8GB
  • RAM: Corsair Vengeance LPX 3200MHz (2x8GB)
  • Penyimpanan: Corsair Neutron XTi 240GB
  • PSU: Corsair RM850X
  • Case: MSI DIY Case
  • Monitor: ASUS PB287Q 4K, AOC C3583FQ
  • Keyboard: Logitech G900 Chaos Spectrum, Logitech G402 Hyperion Fury
  • Mouse: Logitech G440, Logitech G240
  • Headset: Logitech G430, Logitech G633

Software

Performa dan Baterai: PCMark 8, 3DMark, Crystal Disk Mark
Gaming: The Witcher 3: Wild Hunt, Ashes of Singularity, Tom CLancy's Ghost Recon Wildlands

Kami juga menggunakan metode pengujian yang sama untuk semua gadget. Meski di pasar tersedia beragam perangkat lunak benchmarking, kami hanya memilih tiga berdasarkan reputasi mereka yang diakui secara internasional, 3DMark dan PCMark 2.0.