Apple Music Tawarkan Gratis Satu Bulan untuk Pengguna Percobaan

Lufthi Anggraeni    •    Rabu, 02 May 2018 16:31 WIB
apple
Apple Music Tawarkan Gratis Satu Bulan untuk Pengguna Percobaan
Apple Music memberikan layanan gratis selama satu bulan untuk pengguna layanan percobaan tiga bulan.

Jakarta: Apple Music dilaporkan tengah mencoba strategi baru, dalam rangka menggencarkan upaya untuk mengambil alih posisi pemimpin dari Spotify.

Strategi baru tersebut berupa penawaran layanan selama satu bulan gratis untuk pengguna yang mencoba masa percobaan tiga bulan dan belum berlangganan.

Apple memberitahukan kepada konsumen di Amerika Serikat, Inggris dan Hong Kong terkait dengan waktu tambahan tersebut melalui email dan notifikasi.

Dalam pemberitahuannya kepada pengguna penerima email, Apple membujuk melalui kalimat "Lihat yang Anda lewatkan di Apple Music baru, seperti desain lebih sederhana dan mempermudah penemuan musik."

Kalimat tersebut mengiring spekulasi bahwa penawaran gratis selama satu bulan tersebut ditujukan bagi pelanggan masa percobaan selama tiga bulan sebelum Apple Music melakukan perubahan desain pada tahun 2016.

Dengan memberikan pelanggan masa percobaan, Apple berharap dapat mengubah mereka menjadi pelanggan berbayar setelah bulan penawaran berakhir.

Bagi pelanggan yang tertarik mencoba penawaran tersebut akan menerima kode promo yang memungkinkan mereka menerima layanan Apple Music gratis satu bulan ini.

Sementara itu, dalam industri musik streaming, Apple Music berada tepat di belakang Spotify, dengan lebih dari 70 juta pelanggan berbayar dan 90 juga pengguna layanan streaming yang didukung iklan.

Apple Music dengan jumlah pengguna sebanyak 40 juta pelanggan berbayar, tidak menawarkan layanan gratis meski memiliki masa percobaan selama tiga bulan, hal yang tidak ditawarkan oleh Spotify.

Selain itu perlu diingatkan, Spotify juga menawarkan layanan streaming lebih dahulu jika dibandingkan Apple Music.

Apple dan Spotify membebankan biaya yang sama, dengan harga layanan individual sebesar USD9,99 (Rp138.750) per bulan, sementara harga layanan keluarga hingga enam anggota keluarga dibebankan sebesar USD14,99 (Rp208.194) per bulan. Mahasiswa dapat menikmati layanan khusus dengan harga USD4,99 (Rp69.305).


(MMI)

Xiaomi Mi A2 Lite, Layak Anda Beli?
Review Smartphone

Xiaomi Mi A2 Lite, Layak Anda Beli?

2 days Ago

Seperti apakah Xiaomi Mi A2 Lite? Apakah ponsel ini bisa memikat hati? Berikut ulasan Medc…

BERITA LAINNYA
Video /

Bagaimana Kami Menguji

Kami menguji produk dengan subjektif karena mengutamakan pengalaman penggunaan. Meski demikian, kesimpulan yang kami ambil juga didasari sejumlah data dari perangkat lunak tertentu yang kami gunakan untuk melihat kinerja produk.

Khusus untuk menguji perangkat keras dan perangkat lunak komputer, kami menggunakan konfigurasi yang identik untuk tiap produk. Berikut komponen testbed resmi Metrotvnews.com.

Hardware

  • Prosesor: Intel Core i7-7700K, AMD Ryzen 7 1800X
  • Motherboard: ASUS Z270F STRIX Gaming, MSI X370 Gaming Pro Carbon
  • VGA: MSI GTX 1080 Gaming X, ASUS RX 480 STRIX 8GB
  • RAM: Corsair Vengeance LPX 3200MHz (2x8GB)
  • Penyimpanan: Corsair Neutron XTi 240GB
  • PSU: Corsair RM850X
  • Case: MSI DIY Case
  • Monitor: ASUS PB287Q 4K, AOC C3583FQ
  • Keyboard: Logitech G900 Chaos Spectrum, Logitech G402 Hyperion Fury
  • Mouse: Logitech G440, Logitech G240
  • Headset: Logitech G430, Logitech G633

Software

Performa dan Baterai: PCMark 8, 3DMark, Crystal Disk Mark
Gaming: The Witcher 3: Wild Hunt, Ashes of Singularity, Tom CLancy's Ghost Recon Wildlands

Kami juga menggunakan metode pengujian yang sama untuk semua gadget. Meski di pasar tersedia beragam perangkat lunak benchmarking, kami hanya memilih tiga berdasarkan reputasi mereka yang diakui secara internasional, 3DMark dan PCMark 2.0.